BIJAK ONLINE (SOLOK)-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Yondri Samin, SH, meminta agar Perusahaan Listrik Negara (PLN),Rayon Solok dan rantingnya, supaya tidak seenaknya mematikan lampu, terutama mau masuk waktu maghrib atau berbuka puasa, atau saat mau sholat Tarawih dan mau sahur.


“Kita berharap kepada Bapak-bapak di PLN, agar tidak mematikanlampu di saat umat Islam melaksanakan ibadah, seperti salat tarawih atau waktu saat berbuka puasa, kalau tidak genting,” harap Yondri Samin, yang juga Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Solok, Senin (22/6). 

Himbauan itu disampaikan Yondri Samin, terkait banyaknya keluahan masyarakat kepada PLN, di mana selama ini perusahaan negara tersebut sering mematikan lampu disaat menjelang Maghrib. "Kalau memang tidak ada gangguan tekhnis, seharusnya PLN tidak menghidup matikan lampu sembarangan, karena ini akan mengakibabkan kerusakan barang elktronik bagi masyarakat," tambah Yondri Samin.

Selain Yondri Samin, harapan yang sama juga disampaikan Badri (30), seorang pengurus Masjid  di Guguk, di mana menurut Badri, pihaknya meminta bahwa selama bulan suci Ramdhan 1436 Hijriah ini, Badri meminta agar pihak PLN tidak melakukan itu atau mematikan lampu selama bulan suci Ramadhan. 

Ungkapan yang sama juga disampaikan Wahyu (28), warga Balai Baka, Gunung Talang, Solok. Menurutnya, PLN akhir-akhir ini memang bertindak semaunya, karena mematikan lampu disaat mau maghrib atau disaat orang mau menunaikan sholat Isya. "Kalau ada pemebritahuan sebelumnya itu juga gak terlalu masalah asal masuk diakal, tapi ini mah seenaknya saja. Yang lebih parah lagi, sehari bisa mati lampu  7 kali. Tapi kami berharap bulan puasa hal ini tidak dilakukan PLN," harap Wahyu. 

Pengusaha warung kopi ini malah meminta agar masyarakat dilindungi oleh Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), karena dengan seringnya mati lampu, maka barang-barang elektronik masyarakat, seperti televisi, kulkas, komputer akan cepat rusak. Sementara anggota DPRDKabupaten Solok, Hendri Dunant, meminta agar PLN menjaga hubungan kemitraan yang baik dengan masyarakat pelanggan (wandy}

google+

linkedin