BIJAK ONLINE (SOLOK)-Keluarga Besar Ikatan Alumni SMP Negeri 3 Gunung Talang Kabupaten Solok (dulu SMP Guguk), rencananya dua hari sehabis lebaran Idul Fitri 1836 Hijriah mendatang, akan menggelar pertemuan akbar bertempat di SMP Negeri 3 Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Gunung Talang, Suardi, SPd yang juga Ketua MKKS SMP Kabupaten Solok, kepada KORAN PADANG di ruang kerjanya sesuasi menggelar pertemuan dengan pihak pengurus alumni, Jum'at (19/6) menyampaikan bahwa pertemuan akbar disepakati dilaksanakan tiga hari seusai menunaikan sholat Idul Fitri. "Kita kan belum tau tanggal berapa lebaran datang,namun sesuai hasil pertemuan dengan pengurus alumni,maka pertemuan akbar akan kita gelar 3hari siap lebaran," tutur Suardi.

Saat ini, komunikasi terus dibangun antara sekolah dengan alumni. Bahkan dalam dua bulan terakhir, alumni SMP Negeri 3 Gunung Talang juga sudah membantu sekolah dalam menata taman sekolah, dengan sumbangan-sumbangan yang berasal dari alumni dari seluruh tanah air bahkan luar negeri. "Kita bangga dengan alumni SMP 3 Gunung Talang, meski mereka sudah berada di Luar Negeri seperti Perancis, tapi masih tetap membantu dan peduli dengan sekolah, seperti yang dilakukan Siska yang menetap di Perancis dan bersuamikan orang Paris," tutur Suardi

Sementara, jalinan komunikasi antara sekolah dan alumni di rantau seperti di Jakarta, Kalimantan, Batam, Bandung dan kota-kota lain di Indonesia tetap terhubung. Bahkan menurut salah seorang pengurus Alumni, Fatmiarni, Kepsek SMP Negeri 3 Suardi, sangat dekat dengan alumni dan pandai memancinag hubungan emosional dengan alumni karena beliau merupakan guru ang lama mengajar di SMP 3 Gunung Talang dan sekarang menjadi Kepsek.

 "Pak Suardi sangat dekat dengan alumni,karena separoh dari alumni merupakan siswa beliau sejak tahun 1984 silam. Jadi wajar saja kalau pertemuan nanti akan dihadiri banyak alumni," tutur Fatmiarni, yang diamini Ketua Alumni SMP Negeri 3 Gunung Talang, Sofriwandy NR dan pengurus lainnya, Julnasni (wandy) 

google+

linkedin