BIJAK ONLINE (Padang  Pariaman)--Tim Safari Ramadhan Koperasi Pasar (Koppas) Padang Sago, tahun 2015 ini, bakal mengunjungi  4  rumah ibadah, masjid dan mushalla pada tiga nagari di Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman. Tim akan mulai turun Rabu, (24/6/2015) ke Mesjid Raya Sungai Pua Tanjung Nutuih Nagari Koto Dalam.

Hal itu disampaikan Ketua Koppas Padang Sago, Afrizal, SE, didampingi Ketua Badan Pengawas (BP) Drs. Amiruddin, Tk. Majolelo, MA, Kamis (18/6/2015) di ruang kerjanya, usai menerima Tim Set Mil Keperesidenan RI Erwan Hartono bersama dengan Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni dan rombongan.

Dikatakan, Safari Ramadhan Koppas Padang Sago, sudah memasuki tahun ke 4, sejak 10 tahun berdirinya lembaga keuangan ekonomi kerakyatan ini  di Padang Sago.  Tahun ini, selain  mengunjungi, Nagari  Koto Dalam, Masjid Raya Sungai Pua Tanjung Mutuih, juga mengunjungi Nagari Batu Kalang dengan tujuan Surau Mangur. 

Lebih jauh disampaikan,  Nagari Koto Baru, bakal mengunjungi  Surau Pintu Gabang dan Surau Dagang Pasar Padang Sago.  Tim akan turun berturut selama 4 malam, dimulai Rabu, Kamis, Jum’a dan Sabtu (24,25,26,27/6/2015), tahun ini tim menambah kegiatan dengan buka bersama masyarakat yang dikunjungi di  mesjid atau mushalla yang dikunjungi.

Ditambahkan Ketua Badan Pengawas (BP) Amiruddin Tk. Majolelo, Safari Ramadhan Koppas Padang Sago, bertujuan untuk  menjalin  Tali Silaturahmi ukhwah Islamiyah dengan anggota dan masyarakat yang dikunjungi, karena agama Islam menganjur sesama umat untuk selalu menghubungan ukhwah Islamiyah.

Menurut Amiruddin, Safari Koppas Padang Sago, juga memberikan bantuan uang kontan pada setiap masjid dan mushalla yang diikunjungi dan membawa  penceramah agama untuk santapan rohani.  Koppas Padang Sago, telah berusia sampai tahun 2015,  10 tahun, sejak didirikan.

Koppas Padang Sago, mempunyai  beberapa jenis usha, simpan pinjam, pengdaan barang, penjualan tiket pesawat, penarikan rekening listrik, pengiriman barang dan angkutan barang, “Alhamdulillah, setiap tahun selalu ada peningkatan omsetnya”, tutur  Amiruddin menimpali.

Pada sisi lain ditambahkan juga oleh Sekretaris Koppas Padang Sago, Jasnimar, S.Pd, perputaran uang di Koppas Padang Sago, selama satu bulan mencapai Rp. 80 juta, terdiri dari, simpan pinjam, tabungan khusus, tabungan sukarela, penjualan tiket pesawat, penarikan rekening listrik, pengiriman barang dan angkutan barang.

Menurut Jasnimar  Koppas Padang Sago, setiap tahun juga memberikan paket lebaran kepada seluruh anggota yang aktiif, terdiri dari kain sarung, gula, sirup, minyak goring dengan kacang goring senilai Rp. 75 ribu rupiah per paket. 

“Sayarat anggota yang bisa menerima melunasi simpanan wajib, bagi yang menunggak 6 bulan isi paketnya akan dikurangi”, ujar Jasnimar menimpali. (YA)

google+

linkedin