Teks foto: Sekdakab Solok, M. Saleh, SH, MM, menyerahkan bantuan uang tunai Rp 6 juta dan buku-buku bernafaskan Islam kepada pengurus masjid Nurul Iman, dan diterima langsung oleh Ketua masjid H. Rusda dan disaksikan waliagari sirukam, serta rombongan TSR Kabupaten Solok seperti Deddy Permana dan Yunasman 

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Tim Safari Ramdhan (TSR) Kabupaten Solok yang tergabung dalam Tim 14 dan  dipimpin oleh Sekdakab, M. Saleh, SH, MM, hari Senin malam (22/6), mengunjugi Masjid Raya Nurul Iman, jorong Simpang Pulai, Nagari Sirukam, kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok. 

Selain Sekdakab, TSR yang beranggotakan Asisten II, H. Yunasman sebagai Sekretaris, Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Solok, Drs. Deddy Permana, MM sebagai Wakil Ketua dan anggota masing-masing, Kabag Hukum Kabupaten Solok, Edrizal, SH, Kabag Persidangan Sekretariat DPRD, Drs. Ambiyar, MM, Sekretaris Dinas Peternakan Kabupaten Solok, Joko Purnamo, Kepala Bank Mandiri Solok, Anggota DPRD Kabupaten Solok, Aurizal, SPd, Ir. Bestrai dan Surimaryadi.

TSR yang diawali dengan berbuka bersama di Masjid Nurul, Iman dan dilanjutkan dengan salat maghrib serta makan bersama. Kemudian acara diteruskan dengan salat Isya dan tarawih bersama masyarakat setempat, serta menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan TSR Kabupaten Solok serta perkenalan anggota Tim oleh Sekda. 

Dalam sambutannya, Sekdakab Solok selain menyampaikan permintaan maaf dan ucapan terimakasih Bupati dan Wakil Bupati Solok yang akan mengakhiri masa jabatannya tanggal 2 Agustus 2015 mendatang, juga berharap agar masyarakat Sirukam meningkatkan nilai ibadah selama bulan Ramdhan. 

“Selain itu, mari kita perbanyak beramal dan meningkatkan ukhuwah Islamiyah kita, serta melakukan tindakan nyata dalam beribadah. Kalau kita memunyai ilmu, mari kita aplikasikan ke masyarakat, sebab ilmu itu baru terasa bermanfaat setelah diamalkan,” tutur M. Saleh.

Sekdakab juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat  dan Walinagari Sirukam, yang telah menjamu dengan baik kedatangan TSR Kabupaten Solok serta berpesan karena pada tahun 2015 ini Kabupaten Solok akan menghadapi Pilkada serentak degan daerah ratusan Kabupaten/kota di Indonesia, maka Sekda berpesan agar menjaga Kamtibmas serta menghormati perbedaan pilihan dan pendapat. “Jangan hanya gara-gara partai atau pilihan berbeda, kita sesama tetangga tidak saling bertegur sapa. Perbedaan itu adalah proses demokrasi dalam mencari pemimpin terbaik untuk kedepannya,” terang. M. Saleh.


Wakil Ketua TSR 14 Kabupaten Solok, Deddy Permana, juga berharap agar TSR ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah dan anggota dewan. “Pada rombongan TSR kan ada unsur pemerintah dan anggota dewan, jadi masyarakat bisa menyampaikan aspirasi mereka kepada unsur rombongan dan moment seperti juga bagus untuk menjemput aspirasi masyarakat dari pemerintah dan anggota DPRD,” tutur Deddy Permana.


Sebelumnya, Walinagari Sirukam Yulita Amril Malin Batuah, selain menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Solok dan TSR 14 yang sudah menunjuk Masjid Nurul Iman Sirukam sebagai TSR, juga menjelaskan bahwa nagari Sirukam sudah membuat empat buah Peraturan Nagari (Perna) yang saat ini sedang berjalan. 


Dalam kunjungan tersebut, TSR Kabupaten Solok juga menyerahkan uang tunai Rp 6 juta serta Al Qur’an Tafsir, Al Qur’an terjemahan, Al Qur’an Standar serta buku-buku bernafaskan Islam, seperti pedoman Khotbah Jum’at, pedoman Salat lengkap serta buku-buku bernuansa Islam lainnya, yang diserahkan oleh Sekdakab, M. Saleh, kepada Ketua Masjid Nurul Iman, H. Rusda (wandy)

google+

linkedin