Teks foto: Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Chan, SE, menyerahkan bantuan uang tunai Rp 3 juta, kepada pengurus masjid Koto Panjang, Anjas Sutan Basa, BA, pada kunjungan TSR kota Solok, Selasa malam (23/6)

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok, Yutris Can, SE mengatakan, salah satu tujuan dari kunjungan Tim Safari Ramdhan (TSR) adalah sebagai ajang silaturahmi dan memperkuat ukhuwah Islamiah antara pemerintah dengan masyarakatnya.

 Hal itu disampaikan Yutris Chan, saat memimpin TSR Tim III, ke Masjid Dinul Haq, Koto Panjang, Selasa (23/6) malam.

“Pada bulan Ramadhan ini, semua hati sedang jernih, rasa solidaritas sosial tinggi dan rasa kasih sayang terhadap sesama juga sedang tumbuh, maka harus berupaya meningkatkan pembinaan umat. Untuk itu, pada bulan Ramdhan ini, mari tingkatkan hubungan antar sesama yang lebih baik,” tutur Yutris Chan. 

Turut serta dalam rombongan Tim III TSR kota Solok adalah ,Ir, Patrial Panai, MM, Staf Ahli, Drs. Rafatli, M.pd, Kadis Pendidikan, Drs.Asril, MM, Kepala Kesbang Pol PP, Dra. Nani Rialinda, Sekretaris Dinas Kebersihan dan Afrizal, Spd, M.(Eng), Kabag PAP.  

Selain itu, Ketua DPRD Kota Solok itu juga mengajak umat Islam di kota Solok, untuk menjadikan bulan Ramdhan sebagai wahana pengendalian diri dan peningkatan kesadaran sipitual tentang makna kehadiran setiap diri kita dimuka bumi ini. Ibadah puasa ini melatih kita untuk menahan emosi dan prilaku negatif.

Lebih jauh dijelaskannya, Yutris Chan, pihaknya bersama unsur pimpinan pemerintah Kota Solok selain bulan ramadhan telah berkeliling melaksanakan safari shubuh  berjama’ah di sekitar Kota Solok. Bahkan Selama berkeliling pihak Pemerintah tidak bosan-bosannya menyampaikan program-program yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Solok. 

Yutris Can juga memberikan apresiasi kepada Pengurus Masjid Dinul Haq yang telah menjalankan program yang berkaitan dengan pentingnya meningkatkan kader-kader yang menjadi pilar agama.
”Setiap anak-anak muslim adalah kader yang akan menegakkan agama dimasa depan, karena itu setiap keluarga harus mendidik anak-anak untuk menjadi penerus dalam menegakkan agama Allah, SWT,” terang Yutris Can.

Pada kesempatan itu, Tim TSR III, juga memberikan bantuan untuk Masjid Dinul Haq sebanyak Rp. 3 Juta yang di terima langsung oleh pengurus Masjid Koto Panjang, Anjas Sutan Basa, BA selaku (wandy/Ervan)

google+

linkedin