Tek foto: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Yondri Samin, SH, MH, ketika mengahdiri acara Goro bersama masyarakat Rawang Pinang, nagari Muara Panas, untuk membuka jalan baru ke daerah tersebut, Sabtu (20/6)


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Yondri Samin, SH, MH, menghadiri acara goro bersama pembangunan jalan Rawang Pinang, nagari Muara Panas, kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Sabtu (20/6).

Menurut Walinagari Muara Panas, Zulfirman Talanai Sati, jalan tersebut dianggarkan di APBD Kabupaten Solok tahun 2015, sebesar Rp 75 juta yang diperjuangkan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Yondri Samin.

“Kami sangat bersyukur sekali nagari kami punya anggota dewan seperti pak Yondri Samin yang sangat peduli dengan nagari. Kalau tidak ada anggota dewan dari nagari ini, sangat susah mendapatkan bantuan pembangunan. Untung ada pak Yon yang sangat banyak membantu membangun jalan dan sarana lain di Muara Panas,” tutur Zulfirman Talanai Sati.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok, Yondri Samin berharap agar pemerintah nagari bersama BMN Muara Panas, membuat rencana tata ruang agar pembangunan di Muara Panas bisa lebih baik tertata. 

“Nagari Muara panas kan berbatas langsung dengan kota Solok, jadi cepat atau lambat pembangunan rumah huni akan memadati daerah ini. Untuk itu perlu dibuat tata ruang agar nagari ini bisa tertata dengan baik,” tutur mantan dosen di salah satu perguruan tinggi terkemuka di kota Padang itu. 

Yondri Samin sengaja menghadiri percepatan jalan tersebut, dengan cara bergoro masyarakat setempat, Sabtu siang.

Selama ini jalan Rawang Pinang belum tersentuh jalan ber cor atau aspal, sehingga kalau hujan turun, masyarakat setempat terpaksa membuka sandal atau sepatu untuk pergi ke sekolah atau ke puasat pemerintahan nagari. “Kami berterimakasih sekali kepada bapak yondri Samin yang sudah memperjuangkan jalan bercor ke tempat kami,” tutur Nel (14), salah seorang pelajar yang berasal dari Rawang Pinang (wandy)

google+

linkedin