BIJAK ONLINE (Padang)-Kapolres Padang Pariaman AKBP Roedy Yulianto S,iK MH mengatakan, Penegakan Penertiban dan Disiplin  (Gaktiplin) merupakan salah satu dari upaya dalam refolusi mental personil Polres Padangpariaman 

“Diharapkan  dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam tugasnya melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dan menjadikan polisi yang di cintai masyarakat. Kegiatan Gaktiplin ini juga merupakan sarana pembinaa bagi anggota Polres Padangpariaman sehingga mempunyai kesiapan diri baik perorangan maupun organisasi”, tutur Roedy Yulainto. 

Hal itu disampaikan AKBP Roedy Yulianto S,iK MH, Kamis, (18/6/2015) di lapangan sesudah Apel pagi. Gaktiplin tersebut dilaksanakan,  seluruh Personil Polres Padang Pariaman, baik Perwira maupun Brigadir dan dipimpin langsung Oleh Waka Polres Padang Pariaman Kompol Yuli Kurnianto SiK. 

Dan dilakukan pemeriksaan Oleh Unit Propam Polres Padangpariaman. Adapun aspek pemeriksan dalam Gaktiplin ini adalah Aspek kelengkapan data diri, (SIM, KTP, Kartu Tanda Anggota, kelengkapan surat-surat kendaraan serta surat-surat lainnya). performen/ penampilan, dan sikap tampang.  

Lebih jauh disampaikan Roedy Yulianto, selaku aparat penegak hukum, harus terlebih dahulu tunduk akan hokum dan tahu terhadap disiplin, karena orang yang sudah mampu mendisiplinkan diri, tidak akan  melanggar hokum, baik hukum yang dibuat manusia, apalagi hukum  yang dibuat Allah Swt.

Menurut RoedyYulainto, sebagai umat beragama, kita wajib meyakini, bahwa hidup di atas dunia hanya sebagai  persinggahan  dan tidak manusia yang kekal di dunia, semuanya pasti akan merasakan mati dan semua perbuatan dan pekerjaan yang kita lakukan selama hidup di dunia akan dipertanggungjawabkan nantinya.

“Siapa pun kita, apa pun pangkat dan jabatan kita, hanya berlaku selama  hidup di dunia. Yakinlah Allah swt, akan mengetahui apa pun yang kita buat, baik kecil atau pun besar”, tukuknya.
Sekali lagi  dihimbau kepada jajaran Polres Padang Pariaman, untuk bisa berlaku disiplin di dalam menjalan tugas sebagai anggota polri, ingat hukum tidak pandang bulu, siapa yang bersalah tetap akan kena oleh hukum.  (amir)

google+

linkedin