Teks foto: Sekdakab Solok, M. Saleh, SH, MM, menyerahkan bantuan uang tunai Rp 6 juta dan buku-buku bernafaskan Islam kepada pengurus masjid Nurul Ubudiyah, dan diterima langsung oleh Ketua masjid Buya Respitol Itong dan disaksikan waliagari Koto Gaek Guguk, serta rombongan TSR Kabupaten Solok 


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Hari terakhir Tim Safari Ramdhan (TSR) Kabupaten Solok, Senin malam (29/6), mendatangi masjid  Nurul Ubudiyah, Koto Gaek Guguk, kecamatan Gunung Talang. 

TSR Kabupaten Solok yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah, H. M. Saleh, SH, MM, Wakil Ketua, Deddy Permana yang juga Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo, Kabag Hukum Kabupaten Solok, Edrizal, SH, Kabag Persidangan Sekretariat DPRD, Drs. Ambiyar, MM, Sekretaris Dinas Peternakan Kabupaten Solok, Joko Purnamo, Kepala Bank Mandiri Solok dan Dua orang wartawan.

TSR yang diawali dengan berbuka bersama di rumah Walinagari dan dilanjutkan dengan salat maghrib serta makan bersama. Kemudian acara diteruskan dengan salat Isya dan tarawih bersama masyarakat setempat, serta menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan TSR Kabupaten Solok serta perkenalan anggota Tim oleh Sekda. Sementara yang bertindak sebagai mubaligh adalah Suharmen. 

Dalam sambutannya, Sekdakab Solok selain menyampaikan permintaan maaf dan ucapan terimakasih Bupati dan Wakil Bupati Solok yang akan mengakhiri masa jabatannya tanggal 2 Agustus 2015 mendatang, juga berharap agar masyarakat Koto Gaek Guguk meningkatkan nilai ibadah selama bulan Ramdhan serta menghimbau masyarakt tidak terpancing oleh isu-isu politik yang belum tentu kebenarannya. 

Sekda juga mengingatkan agar perkembangan technology tidak merusak aqidah umat Islam, namun technology itu juga penting. “Salah satu tujuan Tim Safari Ramdhan atau TSR adalah untuk menyambung lidah masyarakat dengan Pemerintah Daerah dan untuk menjalin tali silaturrahmi,” tutur M. Saleh.

Sekdakab juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat  dan Walinagari Koto Gaek, yang telah menjamu dengan baik kedatangan TSR Kabupaten Solok serta berpesan karena pada tahun 2015 ini Kabupaten Solok akan menghadapi Pilkada serentak degan daerah ratusan Kabupaten/kota di Indonesia, maka Sekda berpesan agar menjaga Kamtibmas serta menghormati perbedaan pilihan dan pendapat. “Jangan hanya gara-gara partai atau pilihan berbeda, kita sesama tetangga tidak saling bertegur sapa. Perbedaan itu adalah proses demokrasi dalam mencari pemimpin terbaik untuk kedepannya,” terang. M. Saleh.

Sebelumnya, Walinagari Koto Gaek Guguk, Dusri Harpen, selain menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Solok dan TSR yang sudah menunjuk Masjid Nurul  Sirukam sebagai TSR, juga menjelaskan bahwa nagari Koto Gaek sudah tahun inisudah masuk pembangunan sekitra Rp 3 Milyar, sementara pemasukan pajak dari nagari tersebut hanya Rp 30 juta. Walinagari juga menghimbau kepada masyarakat untuk patuh bayar pajak dan tidak melakukan pembakaran lahan sembarangan karena cuaca ekstrim dan musim panas.

Dalam kunjungan tersebut, TSR Kabupaten Solok juga menyerahkan uang tunai Rp 6 juta serta Al Qur’an Tafsir, Al Qur’an terjemahan, Al Qur’an Standar serta buku-buku bernafaskan Islam, seperti pedoman Khotbah Jum’at, pedoman Salat lengkap serta buku-buku bernuansa Islam lainnya, yang diserahkan oleh Sekdakab, M. Saleh, kepada Ketua Masjid Nurul Ubudiyah, Buya Respitol Itong  (wandy)

google+

linkedin