BIJAK ONLINE (Padang)-Beberapa warga masyarakat Air Dingin Balai Gadang Kecamatan Koto Tangah telah melayangkan surat keberatan kepada  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang tentang rencana Pemko Padang yang akan membangunan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di RT04, RW 09.

Surat tertanggal, 16 Juni 2015 ditandatangani RT02, RT 04, RT 05 RW 09 dan juga ditandatangani Sekretaris LPM Balai Gadang, Riswandi Rifai, serta Ketua Pemuda Guguk.

Keberatan warga tersebut ada lima point. 1,Tidak adanya sosialisasi ke RT dan warga masyarakat stempat, 2.nformasi jual beli sebelumnya tanah tersebut akan digunakan untuk perumahan, kampus dan puskesman, 3.Karena memperhatikan adanya tempat pendidikan Islam (Ar-Risalah) yang letaknya tidak terlalu jauh dengan lokasi rencana TPU, 4.Akan mematikan daerah sekitar daerah tersebut dan 5.Rumah Budya Henny Adli dan tempat wisata ABG (Syahrial Bachtiar) daerah wisata menjadi kunjungan pejabat serta tokoh nasional.

Kemudian, beberapa warga yang keberatan tersebut berharap kepada anggota DPRD Kota Padang untuk meninjau kembali keputusan Pemko Padang yang akan mendirikan TPU ditempat mereka. (Pul)

google+

linkedin