BIJAK ONLINE (Padang)-Artis Minang Rika Sartika Dewi yang akrap dipanggil Rika Pamaisella, kini sedang menggarap album slow rock dan dangdut house Minang bersama produser Harpa Recodr Vhery Lajo.

Sebelumnya, Rika yang lahir 10 Mei 1983 telah pernah merilis album Pop Minang Modren bersama Bintang Recor dengan judul lagu Bung Baraliah Kasih dan Bunian Malam. Lagu Baraliah Kasih diciptakan Staria Rudi dan Bunia Malam oleh Opetra dan diluncurkan atau masuk pasar 2009 lalu.

Penyanyi yang punya suara khas slow rork, dangdut, pop legen sudah tak asing lagi bagi pengemar musik di beberapa daerah, seperti Bengkulu, Medan, Pekanbaru dan Kerinci dan di Ranah Minang.

Penyanyi buah hati pasangan Baharuddin dan Murdaningsih ini mengaku beralamat di Stiba Padang dan anak bungsu dari enam bersaudara.

Menurut pengakuan Rika,  hobi bernyanyi telah dimuali  1994 dan juga pernah mengikuti Festifal Slow Rock Minang dan Malaysia 2000 lalu dan berhasil memboyong gelar juara pertama.

Selain sibuk menyiapkan almbumnya bersama Harpa Recor bersama Vhery Lajo, Rika mengaku masih sering tampil dari pangung ke panggung di berbagai daerah. "Masalah bayaran bisa nego dan yang penting penonton terhibur," kata alumni SMAN 1 Lubuk Alung yang berbintang Taurus.

Rika berharap, album yang lagi digarapnya bisa berjalan sesuai dengan rencana dan laku keras dipasaran. "Bagi penggemar Rika, kalau album sudah diluncurkan, beli ya," kata pengagum Ucok Sumbar, Androy dan Rika Sumalia.



google+

linkedin