BIJAK ONLINE (Padang)-Produser Harian Padang (Harpa) Records. Vheri Lajo yang lagi populer dikalangan artis Minang, ternyata  telah berhasil merelis sekitar 26 album berbagai aliran musik, mulai dari Pop Minang, Dankdut Minang, Slow Rock Minang, dan Pop Minang Galau dan Pop Minang Rusuah. 

Vhery Lajo yang berpenampilan bagaikan Jhoni Iskandar memulai debutnya sebagai produsen 2007 di Jawa Timur dan kemudian Bengkulu dan berlanjut ke Kota Padang Ranah Minang. Selain sebagai produser, Vhery Lajo juga pelantun lagu dengan judul Sakik Bacarai, dan pernah berduet dengan Rika Samulia dengan album Dankdut dengan judul lagu Seandainya Bertemu Tuhan.

"Saya terjun ke dunia musik ini, selain berdasarkan seni, juga dengan perhitungan bisnis, disaat rekaman album Minang mulai agak melesu," kata pria berambut gondrong dan berkumis tebal ini.

Semenjak terjun ke dunia rekaman, kata Vhery Lajo, pemasaran kasetnya lumayanlah dan bahkan kasetnya di pasarkan sampai ke Jawa Timur. "Setiap album yang saya garap, telah masuk pasar di semua provinsi di Sumatera dan bahkan Pulau Jawa," kata warga Kampung Bali Kota Bengkulu ini.

Meskipun berdomisili di Kota Bengkulu, kata Vhery Lajo, dirinya merupakan putra Asli Daerah Kuranji. "Darah pejuang dari pasukan  Hariman Kuranji itu masih mengalir dalam diri saya," kata Vhery Lajo yang suka makan bakso dan nasi goreng patai.   

Dari sekian banyak arti yang di relisnya, antara lain: Novi Barat, judul lagunya Takicuah Juo, Nabila Maure judul lagunya Hanyo Urang Biaso,  Ica Louren judul lagunya Hati Ditikam Cinto dan Perasaian, Tata Lorita judul lagunya Digantuang Indak Batali dan Bapaliang Cinto, Vebio dan Zola dengan judul lagu  Manyasa dan Tagamang. 

Selanjutnya,  Aris Pangestu jenis musik  slow rock Minang judul lagunya Dek Saro Mangko Ditinggakan, Anggun Pribadi jenis musik Pop Minang Standar lagunya Jembatan Lapuak, Salsa jenis musik Pop Minang judul lagunya Mande, Ani Fadila jenis musik Pop Minang Galau judul lagunya Kok Tahu Indak Mungkin Tajadi.

Kemudian album artis Minang yang lagi digarap, Rahmad Hidayat pembawa Acara Dendang 15 di TVRI Sumbar, Puja Pop Minang, Dian juga Pop Minang Rusuah, Selvi Dankdut Minang orang Minang yang berdomisili di Kota Kembang Bandung,  Hasanah Pop Minang Remix, Widia Hosmix  Minang dengan judul lagu Uda Kumis. 

Kini, Vhery Lajo sedang menggarap album si Rika Anjeli jenis musik  slow rock Indonesia, Rika Samulia Dankdut Nasional, Dede berduet dengan Faneysan dengan album Dankdut ala India.

Musik beraliran Solo hormix dengan judul lagu Aku Bukan Hidangan dengan penyanyanyinya Fanysan. Kemudian, Revan Cacera dengan jenis musik Solo Dankdut Nasional judul lagunya Biarlah. Selanjutnya,  Revan berduek dengan Lorita dengan jenis musik House remix Dankdut dengan judul lagunya Bercerai Muda. (Sendu Armi)

google+

linkedin