Teks foto: Bupati Solok, Syamsu Rahim, menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid Jihad, nagari Tikalak, kecamatan X Koto Singkarak, berupa uang tunai sebesar Rp 6 juta dan buku-buku bernafaskan Islam, yang diterima langsung oleh pengurus Masjid Jihad, Asril Bagindo Marajo dan disaksikan Walinagari Tikalak, Syahrul


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Solok, Drs. H. Syamsu Rahim, menyampaikan bahwa manusia tidak boleh sombong, sebab kesombongannya hanya milik Allah. 

“Dalam Al Qur’an surat Lukman juga dijelaskan bahwa manusia tidak boleh sombong, sebab apa yang kita pakai dan kita punya sekarang, merupakan pinjaman dari Allah,” terang Syamsu Rahim, ketika turun pada TSR Khusus Bupati Solok,  bertempat di Masjid Jihad, Nagari Tikalak Kecamatan X Koto Singkarak (23/6).

 Ikut hadir pada TSR Khusus Bupati Solok tersebut antara lain, Kadis PU,  Fathol Bahri, Kasat Pol PP,  Raflis, Kepala Kantor Kemenag, Khardinal, Kabag Humas, Syahrial, Kabag Kesra, Suharmen dan anggota DPRD Kabupaten Solok, Nosa Eka Nanda. Sementara di Tikalak, rombongan disambut oleh Camat X Koto Singkarak, Irwan Effendi, Walinagari Tikalak, Syahrul, Pengurus Masjid Jihad, Asril Bagindo Marajo dan Walinagari Tikalak, Syahrul dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati juga menyampaikan agar umat Islam di Tikalak, bisa memanfaatkan momentum bulan ramdhan untuk meningkatkan ibadah kepada Allah dan meningkatkan tali silaturrahmi. “Bulan ini lebih baik dari seribu bulan, jadi kenapa tidak kita gunakan untuk bertobat dan memohon ampun kepada Allah,” tutur calon gubernur Sumbar itu. Bupati juga menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa serta mohon maaf kepada masyarakat Tikalak bila ada perbuatan dan perkataan dalam memimpin yang salah, sebab pada tanggal 2 Agustus akan mengakhiri jabatan sebagai kepala daerah.

Sebelumnya, walinagari Tikalak, Syahrul, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Solok dan rombongan, yang telah memilih nagari Tikalak untuk dijadikan TSR Khusus. “Atas nama pemerintahan nagari, kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Bupati Solok, yang sudah memilih masjid Jihad ini untuk TSR Khusus, karena tidak semua masjid mendapatkan kesempatan ini,” tutur Syahrul.

Pada kesempatan itu, bupati Solok juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 6 juta yang diserahkan langsung oleh Bupati Solok ke pada pengurus masjid dan ditambah dengan bingkisan atau paket  Alqur’an dan Buku-Buku Tentang Islami dan diterima oleh pengurus masjid Asril Bagindo Marajo (wandy)

google+

linkedin