Teks foto: Kapolda Sumatera Barat, Brigjen Pol Drs Bambang Sri Herwanto, M.H, menyerahkan bantuan uang kepada pengurus masjid Taqwa Muhammadiyah, Simpang Tanjung Nan Ampek, diterima oleh pengurus masjid Tahrizal Ismail dan disaksikan Bupati Solok, Syamsu Rahim

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat, yang diketua oleh Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Drs Bambang Sri Herwanto, M.H, hari Rabu malam (24/6), mendatangi masjid Taqwa Muhammadiyah, kanagarian Simpang Tanjuang Nan Ampek Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok. 

Sementara dari Pemerintah Kabupaten Solok, Kapolda didampingi oleh Bupati Solok, Drs. H. Syamsu Rahim, Kapolres Aro Suka, AKBP Tommy Bambang Irawan, Asisten II, Yunasman, Kadis PU, Fathol Bahri, Kadis pertambangan, Indra Merdi, Kasat Pol PP, Raflis, Kabag Kesra, Suharmen, Kabag Humas, Syahrial, Camat Danau Kembar, Asmiral, Walinagari Simpang Tanjung Nan Ampek, Jamaris tokoh masyarakat serta Pengurus Masjid, Tahrizal Ismail.


Dalam laporannya, pengurus masjid Muhammadiyah, Tahrizal Ismail, meyampaikan ucapan terimakasih kepada TSR Sumbar di bawah pimpinan Kapolda, yang telah menunjuk masjid Muhammadiyah untuk dijadikan TSR Provinsi Sumbar. Selain itu, juga menjelaskan rencana pembangunan Qubah Masjid yang membutuhkan dana sekitar sekitar Rp 100 juta. 

Bupati Solok,  Syamsu Rahim, dalam sambutannya menjelaskan bahwa Simpang Tanjung Nan Ampek, merupakan termasuk daerah potensi wisata, jadi kepada masyarakat semua jaga kerukunan, adat dan istiadat. Masyatakat hendaknya dapat mensuport potensi-potensi yang ada dinagari kita ini. 

“Kalau danau yang berada di kecamatan Danau Kembar ini dikelola dengan baik, akan sangat berpotensi baik dari segi pariwisata atau untuk pemasukan ekonomi masyarakat sekitar sini,” jelas Syamsu Rahim. 

Selain itu, Syamsu Rahim juga menjelaskan  rencana pembangunan PLTA yang berkapasitas sekitar 86 Mega Watt yang memanfaatkan air dari danau Talang dan pembangkit listrik tenaga panas bumi atau Geothermal di kecamatan ini. Syamsu Rahim juga meminta agar pemerintah nagari membuat Perna yang bisa memperkuat tatanan bernagari.

Sementara Ketua TSR Provinsi Sumbar Brigjen Pol Drs Bambang Sri Herwanto, M.H, menjelaskan bahwa tujuan TSR Sumbar ke Daerah adalah untuk menjalin hubungan silaturrahmi antara masyarakat dan Pemerintah serta untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah. Kapolda juga mengajak umat Islam untuk meningkatkan ibadah dan menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing. 

“Untuk membangun masjid yang terbengkalai, mari kita masyarakat saling bahu membahu untuk membangun masjid ini, serta mari terus ciptakan rasa aman di lingkungan masing-masing,” terang Brigjen Pol Drs Bambang Sri Herwanto, M.H. 

Dijelaskan Kapolda, dari aspek keamanan daerah Danau Kembar masuk aman dan kondusif tidak banyak masalah yg terlalu menyita perhatian secara kusus. “Tetapi satu hal yang perlu kita perhatikan secara bersama, yakni kenakalan remaja, ini sungguh disayangkan karena tentu akan berdampak pada masa depan mereka pada generasi muda. Mari kita bermimpil untuk merintis masa depan yg lebih baik lagi dan berusaha untuk mewujudkannya,” himbau Kapolda.

Akibab dari kenakalan remaja yang tersangkut pemakaina obat-obat terlarang itu angat tinggi dan sangat berpengaruh. Bahkan dijelaskan Kapolda, pada saat penerimaan anggota Polri yang dilakukan beberapa bulan yang lalu, sekitar 50% pendaftar gugur pada tes  kesehatan, demikian pula dari segi akademik juga harus ditingkatkan agar SDM kita semakin baik dan berkualitas (wandy)

google+

linkedin