BIJAK ONLINE (SOLOK)-Walikota Solok H. Irzal Ilyas DT. Lawik Basa, menyampaikan bahwa puasa bukan menjadi alasan untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko Solok untuk bermalas-malasan masuk kerja.

 Hal itu disampaikan Walikota Solok, Irzal Ilyas, saat memimpin apel pagi di halaman kantor kantor Sekretariat DPRD Kota Solok, Jum’at (26/6).

Selain Walikota Solok, apel tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Solok, H. Suryadi Nurdal, SH dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Solok, H. Ir. Jetson, MP serta para pegawai di lingkungan Pemko Solok. “Meskipun saat ini suasananya dalam bulan Ramadhan, namun bukan menjadi alasan untuk kita hadir tepat pada waktunya. Elain itu, saya juga memberi apresiasi atas kehadiran dan semangat kerja para PNS yang tetap tinggi,” tutur Irzal Ilyas.

Walikota Solok meminta kepada seluruh para pegawai di lingkungan Sekretariat DPRD untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi dalam menjalankan kinerjanya.

 Ditambahkan Irzal Iyas,  para pegawai Sekretariat DPRD khususnya merupakan pelayan namun bukanlah sebagai pembantu, maka diminta kepada pegawai sekretariat DPRD untuk menyelesaikan tugas pada tiap bidang masing-masing dan tidak saling lempar tanggung jawab. “Perlu diingat bahwa pegawai negeri sipil merupakan aparatur pemerintah, siap melayani masyarakat bukan minta dilayani” jelas Irzal Ilyas.

Semua pegawai hendaknya dapat fokus bekerja dan saling berkoordinasi dengan bidang-bidang terkait. “Apabila ada permasalahan di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar memberitahukan ke atasan langsung untuk dimusyawarahkan, sehingga hasil yang baik dapat kita capai sesuai keinginan kita pada umumnya,” pungkas Irzal Ilyas (wandy/ervan)

google+

linkedin