BIJAK ONLINE (SOLOK)-Walikota Solok, H. Irzal Ilyas, menyatakan siap maju dan bersaing sebagai salah seorang calon Walikota Solok, priode 2015-2020, yang akan digelar serentak, 9 Desember 2015. 

“Saya siap maju dan bersaing secara sehat dengan para balon walikota lainnya. Namun kita tentu berharap agar persaingan menuju walikota harus dilakukan secara sehat. Siapa yang dipilih rakyat, itulah nanti yang akan memimpin kota Solok untuk lima tahun kedepan,” tutur H. Irzal Ilyas, yang juga merupakan cawako incumbent, yang akan berpasangan dengan H. Candra Purnama. 


Irzal Ilyas akan diusung Partai Demokrat dan Hanura, untuk melanjutkan memimpin Kota Bareh Solok, setelah sebelumnya juga memimpin kota Solok dan berpasangan dengan Zul Elfian, yang mana pada Pilkada Tahun ini Zul Elfian akan maju sebagai Balon Walikota Solok dan akan berpasangan dengan Reinier.


Terkait memanasnya dukungan dan tundingan terhadap para kandidat walikota di dunia maya, Irzal Ilyas menghimbau agar simpatisan dan pendukung balon walikota menggunakan etika dan sopan santun memberikan dukungan sebagai orang timur. “Kita hidup di negara timur dan mempunyai aturan dan budaya. Jadi gunakan saya mengajak, marilah kita berkampanye dengan santun dan jangan berkampanye bertindak anarkis,” tutur Irzal Ilyas.


Sebagai cawako incumbent, Irzal Ilyas menyadari bahwa dirinya akan menjadi sasaran empuk bagi lawan-lawan politiknya, baik tentang kemajuan yang sudah dicapai atau tentang kegagalan selama menjadi Walikota. “Hal itu tentu sudah biasa, biarlah semua masyarakat Kota Solok yang menilai, saya gagal atau sukses memimpin Kota Solok,” tutur Irzal Ilyas.

 Bagi lawan politik, apa yang sudah dibuat selama lima tahun, seakan gagal dan salah. Padahal tidak sedikit yang sudah dikerjakan selama lima tahun untuk membangun Kota Solok. 

Saat ini, selain Irzal Ilyas, nama-nama calon Walikota Solok yang kan ikut bersaing pada Pilkada tanggal 9 Desember mendatang adalah Yutris Chan yang akan berpasangan dengan Zaini, Zul Elfian akan berpasangan dengan Reinier dan Ismael Koto akan berpasangan dengan Jon Hendra (wandy)


google+

linkedin