BIJAK ONLINE (SOLOK)-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Solok, akan mengerahkan anggotanya, guna pengamanan tempat-tempat ibadah dan lokasi yang dinilai banyak terdapat kegiatan penyakit masyarakat, selama bulan suci Ramadhan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Solok, Raflis, kepada para wartawan di Arosuka, Rabu (24/6) menyampaikan bahwa setidaknya ada dua regu yang akan melakukan Patroli setiap hari dan dibantu anggota TNI/ Polri. “Sesuai jadwal dan dalam rangka pengamanan tempat-tempat ibadah saat masyarakat melaksanakan shalat Tarawih selama Ramadhan 1436 H ini, anggota kita akan melakukan patroli guna mengamankan tempat ibadah tadi,” sambung Raflis.

Dua regu Satpol PP yang akan melaksanakan patroli rutin di wilayah Kabupaten Solok, akan menggunakan mobil patroli selama Ramadhan dalam menjaga keamanan, teruatama saat masyarakat melaksanakan shalat Tarawih di masjid atau di mushala," ujar Raflis. Petugas patroli Satpol PP yang dibantu TNI/Polri dan POM TNI, juga akan melakukan penertiban terhadap kafe-kafe atau rumah makan dan warung kelambu, yang pemiliknya tetap nekad buka terutama di pagi dan siang hari. 

“Penertiban ini, sudah sesuai dengan surat edaran Bupati Solok, yang melarang rumah makan, kafe dan warung kelambu buka disiang hari, guna menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa,” tutur Raflis.

Untuk itu, Raflis berharap agar masyarakat tidak melakukan hal-hal yang bisa merusak kekhusukkan orang beribadah, apalagi sampai membuka warung makan di siang hari. “Mudah-udahan tidak ada yang nekat membuka warung nasi di blan suci ini, karena bisa berakibab fatal,” terang Raflis (wandy)

google+

linkedin