Keterangan foto: Rombongan TSR Provinsi Sumbar yang dipimpin oleh Kasrem 032/Wbr Kolonel, Inf Suratno,S,IP, hari Rabu (24/6), mengunjungi masjid Nurul Hidayah, Banda Panduang, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok. dan melakukan fhoto bersama dengan walikota solok Irzal Ilyas dan Ketua DPRD kota Solok, Yutris Chan dan SKPD lainnya

BIJAK ONLINE (SOLOK)-Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat, yang dipimpin oleh Kasrem 032/Wbr Kolonel, Inf Suratno,S,IP, hari Rabu malam (24/6), mengunjungi Masjid Nurul Hidayah, Banda Panduang, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok. 

Sementara di kota Solok, rombongan TSR Sumbar didampingi oleh Walikota Solok H. Irzal Ilyas DT Lawik Basa, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok Yutris Can, SE, Dandim 0309/Solok Letkol Inf Safta Feryansyah,S,IP, Kepala Kementrian Agama Solok Drs,H,M Nasir dan beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan pemerintah Kota Solok.

Kasrem 032/Wbr Kolonel, Inf Suratno,S,IP dalam sambutannya waktu mengingatkan agar umat Islam di Solok meramaikan tempat ibadah selama bulan ramdhan serta menjahui perbuatan yang tidak bermanfaat serta juga harus mewaspadai tumbuhnya aliran sesat dan kelompok radikal. Kasrem juga menjelaskan maksud kunjungan Tim Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin untuk mengunjungi masyarakat dan menghimpun aspirasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat.

“Tujuan adanya pemerintah ini adalah untuk melaksanakan pembangunan di berbagai sektor dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan yang diamanatkan UU, Pancasila dan tujuan dari pada kemerdekaan,” tutur Kolonel, Inf Suratno,S,IP. 

Sementara Kegiatan rutin Ramadhan yang digelar pemerintah ini, bertujuan untuk mengembangkan kesejahteraan masyarakat serta mengunjungi masyarakat langsung dan menyerap aspirasi yang tengah berkembang di masyarakat, sehingga proses mewujudkan program pemerintah dapat dijalankan sesuai dengan keinginan rakyat.

Kolonel, Inf Suratno,S,IP, juga menghimbau kepada seluruh masyarakat  dalam menjalankan kehidupan sehari-harinya, berlangsung dengan hidup yang tertib serta damai. Karena seperti diketahui pada pemberitaan di berbagai media cetak, televisi dan Elektronik, saat ini banyak masalah-masalah semacamnya yang sangat mempengaruhi umat Islam yaitu Kelompok Radikal ISIS. 

“Masyarakat patut meningkatkan kewaspadaan terhadap paham radikal tersebut, agar kehidupan damai yang diinginkan dalam kehidupa keluarga dan diri masyarakat. Sehingga daerah hidup tentram dan juga tertib,” jelas Kolonel, Inf Suratno,S,IP,

Walikota Solok, H,Irzal Ilyas DT,Lawik Basa,MM pada kesempatan tersebut menyampaikan, terima kasih atas kunjungan yang dilakukan Tim Safari Ramadhan Sumatera Barat di Kota Solok

“Bulan Ramadhan merupakan bulan kebaikan dan sebagai upaya mendapatkan hidayah dan rahmat dari Allah SWT.  Di bulan Ramadhan ini kita selalu ramaikan masjid kita, dengan baik, untuk mendapat ibadah Ramadhan terbaik tahun ini. Ukhuwah islamiyah, dalam taqwa dengan derajat tertinggi dan semua itu dapat diraih dibulan Ramadhan dengan baik,” kata Walikota.

Pada kesempatan itu juga, Kolonel Infantri Suratno SIP selaku Tim Safari Ramadhan menyerahkan bantuan berupa uang sebanyak Rp.20.000.000, serta Al Qur’an dan terjemahan yang diserahkan langsung ke pengurus Mesjid Nurul Hidayah Banda Panduang, serta disaksikan oleh seluruh jamaah yang ada, masyarakat umum, berbagai elemen masyarakat serta pemerintah Kota Solok dan legislatif Kota Solok (wandy/irvan)


google+

linkedin