BIJAK ONLINE (Padang Pariaman)--Polres Padang Pariaman,  melaksanakan Khitanan massal di Mesjid Raya Mujahiddin Lubuk Alung, Kamis (25/6/2015).  Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  Bhayangkara ke 69, yang jatuh  tanggal 1 Juli 2015, mendatang.

Kapolres Padang Pariaman  AKBP Roedy Yulianto SiK, MH,  mengatakan, acara  ini merupakan kerjasama antara Polres Padang Pariaman, IPHI, Dinas Kesehatan Padang Pariaman, dan Biddokes Polda Sumbar, dan juga bentuk penjabaran dari Bijak Kapolda Sumbar “ Tiada Hari tanpa Silahturahmi “.

Roedy  Yulianto,  dalam kesempatan tersebut juga memohon doa agar seluruh personil Polres Padang Pariaman selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Bersama-sama Stakeholder dan pranata sosial lainnya menjaga kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Padang Pariaman agar selalu aman dan kondusif. Terlebih lagi, sebentar lagi akan menghadapi Operasi ketupat 2015 yaitu Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1436 H

Lebih jauh disampaikan Roedy Yulianto,  mewakili seluruh Personil Polres Padang Pariaman menyampaikan permohonan maaf apabila dalam melaksanakan tugas masih ada kekurangan, Kapolres menjadikan momentum Ramadhan ini untuk melaksanakan revolusi mental anggota Polri sehingga dapat bekerja lebih baik.

Dihadiri Ketua Ikatan Persatuan Haji Indonesia ( IPHI ) Cabang Lubuk Alung Ibu Hj. Eli Mansur, Camat Lubuk alung Suhardi, S.Sos, MM, Kepala dinas Kesehatan Padang Pariaman Dr. H. Aspinuddin, Pengurus Bhayangkari cabang Padang Pariaman, jemaah Mesjid Raya Lubuk Alung, anak-anak yang dikhitan beserta orang tuanya, Kepala KUA Lubuk Alung, Wali Nagari dan Wali Korong.

Ketua IPHI Cabang Lubuk Alung Ibu Hj. Eli Mansur, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas terlaksananya sosial khitanan masal yang diprakarsai Polres Padang Pariaman. “Kita berharap semoga acara mendapat Ridha Allah swt”, tutur Eli Mansur.

Menurut Camat Lubuk Alung,  mengatakan, acara khitanan massal ini sangat membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu. Apalagi acara ini dilselenggarakan dalam bulanRamadhan yang penuh limpahan berkah, tentu hal ini akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda dari  Allah SWT.
Semoga polisi tetap dekat dan dicintai rakyat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang profesional. Kegiatan ini sudah merupakan agenda rutin Polres Padang Pariaman tiap tahunnya, ini sudah ke 9 kali. Pada kesemptan  khitanan masal ini ada  102 anak yang diKhitan. (ya)

google+

linkedin