BIJAK ONLINE (Padang)-Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Sumatera Barat, Agusmardi mengaku teringat masa remajanya, ketika mencoba bermain sepatu roda di ajang eksebisi pertandingan sepatu roda Porprov XIII Sumbar,  di Dharmasraya, 16-26 Desember 2014..

Agus Mardi muncul di arena eksebisi sepatu roba, bersama Wakil Ketua Umum I, Syaiful di Parkiran Sport Centre Dharmasraya dan kesempatan itulah yang dimanfaatkan penyandang DAN III ini untuk bermain sepatu roda, yang pernah digelutinya 25 tahun silam.

"Saya berolahraga sepatu roda ini ketika masih SMP Lengayang. Bahkan, dulu itu saya cukup aktiv berolahraga sepatu roda,” kata Agusmardi yang juga wartawan olahraga.

Menurut Agusmardi, waktu dulu itu, olahraga sepatu roda memang jadi pilihanya. Bahkan, setiap akhir pekan bersama teman-temannya, selalu bermain sepatu roda dari Kambang ke Surantih. “Berolahraga sepatu roda itu saya geluti lebih kurang dua tahun,” katanya.

Yang hebatnya, Agusmardi yang akrab disapa Bung AG ini tampil dengan setelan anak muda. Untuk mencoba bermain sepatu roda, AG meminjam sepatu roda yang dimiliki atlet Dharmasraya. Ketika mencoba sepatu roda itu, sayangnya Bung AG tidak bisa bermain sepatu roda seperti atlet yang ikut cabang eksibisinya.

"Sepatu roda saya dulunya roda dua di depan dan dua dibelakang, kalau sekarang rodanya sejajar saja. Sehingga latihan keseimbangan membutuhkan waktu dulu. o.... kalau dulu saya sangat lincah bermain olahraga ini," ujar AG.

Seiring dieksibisikan cabang olahraga ini, Agusmardi mengajak generasi muda untuk menggeluti cabang olahraga ini. Pasalnya pada Porprov Sumbar XIV yang direncanakan akan diselenggarakan di Kota Padang cabang ini sudah resmi dipertandingkan. (dor)

google+

linkedin