BIJAK ONLINE (Padang)- Wakil Gubernur Sumatera Barat, H Muslim Kasim menyebutkan kalau dirinya selalu memantau dan mengikuti pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII, sebelum dan sesudah di buka Menpora RI, Selasa 16 Desember 2014 lalu.

“Saya, setiap saat berkoordinasi dengan Ketua KONI Sumbar yang sedia sejak awal pra penyelenggaraan Porprov berada di Dharmasraya beserta tim. Saya hargai itu. Bahwa ada sedikit kekurangan dan keluhan, itu lumrah. Namun, sejauh amatan, penyelenggaraan Porprov ini kian baik,” ujar Wakil Gubernur H Muslim Kasim , ketika dihubungi, Rabu, 24 Desember 2014.

Menurut mantan Bupati Padang Pariaman ini, pelaksanaan multiiven, Porprov telah membuka mata masyarakat Sumatera Barat  semua.,  bahwa pembangunan sumber daya manusia sampai pembangunan infrastruktur di Dharmasraya,  terus terakselerasi dan terpacu dengan baik. “Keinginan dan berhasilan  Dharmasraya menjadi tuan rumah multievent olahraga, sangat patut dan layak untuk dipuji,” kata Muslim Kasim.

Kemudian, kata wagub Sumbar,  kini dunia usaha di Dharmasraya dengan ada Porprov  kian bergairah, terutama perhotelan dan pengusaha kecil lainnya. 

Pelaksanaan  Pekan Olahraga Provinsi  di Dharmasraya, kata Muslim Kasim,  turut membawa simbol kebangkitan olahraga Sumatera Barat. Pelaksanaan Porprov pulalah yang menyemangati Sumatera Barat kini bersegera menjadi tuan rumah PON XXI tahun 2014 mendatang. Berbagai langkah persiapan terus dilakukan. PON akan memacu kebangkitan sumber daya manusia dan ekonomi masyarakat tergairahkan.

”Saya ucapkan selamat, terlebih dahulu kepada Kabupaten Dharmasraya. Terima kasih sebab telah menjadi tuan rumah yang bersungguh-sungguh. Seluruh masyarakat Dharmasraya, semoga kian hebat dan memasyarakatkan olahraga,” tukuk H Muslim Kasim di ujung wawancara.

google+

linkedin