BIJAK ONLNE (Padang)-Sejarah baru benar-benar diukir insan olahraga Sumbar diarena Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja ke-I di Jawa Timur, dengan menduduki posisi kelima perolehan medali dengan raihan 7 emas 8 perak 10 perunggu dan  duta olahraga Ranah Minang  juga dinobatkan sebagai  kontingen terbaik PON Remaja ke-I. Sementara gelar juara umum diraih Kontingen Jawa Timur.

“Dengan prestasi yang mengejutkan dan pengeloan kontingen yang baik, serta Pengurus yang benar-benar memperhatikan atlet selama pelaksaan PON Remaja dari 34 provinsi, kita dinobatkan sebagai kontingen terbaik,” ujar Ketua Kontingen Sumbar, Handrianto didampingi Humas Kontingen, Agus Mardi, Senin (15/12).

Piagam penghargaan sebagai kontingen terbaik dalam multieven olahraga remaja terbesar di nasional ini diserahkan Ketua Umum PB PON Syaifulah YUsuf kepada ketua kontingen Sumbar Handrianto dalam acara penutupan PON Remaja I yang dilaksanakan di Stadion Delta Sidoarjo.

“Kami tidak menyangka, SUmbar bisa dinobatkan sebagai kontingen terbaik. Ini buah dari kerja keras atlet,pelatih, offisial yang terlibat dalam kontingen Sumbar. Tanpa ada kerja keras tentu penghargaan ini tidak pernah kita raih,” terangnya.

Katanya, sangat banyak penilaian yang dilakukan PB PON, dari informasi yang disampaikan Sekjen PB PON SUanto kepada kontingen Sumbar, penilaian terhadap kontingen terbaik ini bervariasi, mulai dari administrasi, perimbangan antara atlet dengan offisial,prestasi serta perhatian pengurus terhadap atlet.

“Dari sekian banyak etem penilaian itu, SUmbar mendapat nilai tertinggi. Kita mengalahkan daerah-daerah yang selama ini menjadi kiblatnya olahraga. Penghargaan ini tentu menjadi nilai plus tersendiri bagi olahraga Sumbar yang sampai saat ini masih minim perhatian,” terangnya.

Sementara, multieven olahraga remaja terbesar di nasional ini ditutup di Stadion Deltras Sidoarjo. Penutupan yang dimeriahkan grup band Slenk berlangsung sangat meriah. Dalam mulieven ini, tuan rumah Jawa Timur tampil sebagai juara umum. Sumbar sendiri menduduki posisi kelima perolehan medali dengan meraih 7 emas 8 perak 10 perunggu

google+

linkedin