BIJAK ONLINE (Padang)-Kesenian Cina berbentuk Barongsai dan kesenian Jawa Reok bakal ditampilkan pada acara pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumbar, yang akan dibuka Menpora RI, Selasa 16 Desember 2014 pukul 20 WIB malam, di Kabupaten Dhamasraya.
 
“Acara pembukaan  juga dimeriahkan dengan penampilan tarian massal yang diikuti sekitar seribu pelajar SMA dan dilanjutkan dengan suguhan ilustrasi padang pasir. Berikutnya, penampilan Barongsai dan reok,” kata Walinagari Koto Laweh, Kabupaten Dhamasraya, Habib Rahman melalui handphone selulernya, Senin, 15 Desember 2014.
 
Secara rinci, acara pembukaan Porprov kata Habib Rahman, difile kontingen, lagu Patriot Olahraga, laporan Ketua Pelaksana, Penyerahan Piala Bergilir dari Walikota Padang ke Gubernur Sumbar dan dari Gubernur Sumbar diserahkan kepada Bupati Dhamasraya.
 
Acara dilanjutkan dengan kata sambutan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan dilanjutkan 
Sambutan Menpora RI dan dilanjutkan dengan kata sambutan, yang diiringi pengibaran bendara porprov dan menghidupkan api Porprov. Kemudian, acara sumpah atlet dan wasit.
 
Pembukaan juga dimeriahkan dengan penamilan artis-artis dari Ibukota Jakarta dan dilanjutkan dengan pesta kembang api. (fratelo)

google+

linkedin