BIJAK ONLINE (Padang)-Ketua Umum Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Sumbar, Togi Tobing kepedulian Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim terhadap olahraga, termasuk olahraga tinju.
 
“Kami di Pertina Sumbar sangat berterimakasih kepada pak Muslim Kasim yang mau membantu pelaksanaan tinju Ampro memperebutkan gelar nasional, 26-27 Desember 2014 mendatang,” kata Togi Tobing kepada Tabloid Bijak, minggu lalu.
 
Bahkan, Pertina Sumbar, kata Togi,  juga berterima kasih pada wagub Sumbar Muslim Kasim yang bersedia sabuk emasnya diperebutkan pentinju di Kota Padang. “Tak semua pejabat di Sumbar ini yang mengerti dan peduli olahraga,” kata mantan petinju ini.
 
Menurut Togi, tujuan Pertina Sumbar memperebutkan Sabuk Emas Muslim Kasim, selain untuk memperbanyak pengalaman bertanding petinju Sumbar, juga dimaksudkan menggebyarkan olahraga tinju di Ranah Minang. “Khusus untuk tinju pro, saat ini tak ada petinju Sumbar yang menyandang gelar nasional,” katanya.
 
Kemudian, kata Togi, petinju Rahmat Taubat dan Roby Candra yang merupakan peraih medali emas PON Pekan Baru Riau, masih tetap menjadi petinju andalan Pertina Sumbar, dan keduanya masih diharapkan mengulang hasil yang sama, selain petinju pelapis yang diprediksi bisa meraih medali.”Kita tetap berupaya pada PON Jawa Barat 2016, petinju kita  menyumbangkan medali emas untuk kontingen Sumbar,” tambahnya. (Fratelo)

google+

linkedin