BIJAK ONLINE (SOLOK)-Bupati Kabupaten Solok, Drs. H. Syamsu Rahim, memberi apresiasi yang tinggi kepada pengurus Ikatan Pelaku Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (IPPMI) dan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Kabupaten Solok dan Sumatera Barat, yang sudah  melaksanakan kegiatan sosial masyarakat dan bekerja tanpa pamrih. Bupati menyampaikan hal tersebut, pada acara silaturrahmi dan pengukuhan Ketua DPC IPPMI Kabupaten Solok, bertempat di Guest House Arosuka, Rabu (24/12).

Tampak hadir pada acara tersebut antara lain Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny.Hj.Erlinda Syamsu Rahim, Kepala BPM, H. Khairi Yusri, Ketua Umum IPPMI Provinsi Sumatera Barat, Ir.Ardi Wilson, Ketua Umum PDDI Provinsi Sumatera Barat, H.Suryadi Asmi,SE,MM, Ketua IPMMI, Cabang Kabupaten Solok, Yasri Irvan,S.Pd , Ketua PDDI Cabang Kab.Solok, H. Ali Amran Karana, para Camat se Kabupaten Solok, Ketua PMI Kabupaten Solok, Dandim 0309 dan Polres Arosuka Solok.
 
“Atas nama pemerintah Kabupaten Solok, saya memberikan apresiasi yang setulus-tulusnya kepada pemarkarsa inisiator untuk menentukan DPC  IPMMI dan DPC  PDDI Kabupaten Solok. Kepada organisasi supaya kita bisa menjadi lebih maju karena ini bersangkutan dengan masyarakat yang luas dan pada dasarnya yang satu IPPMI dan yang satu lagi adalah PDDI,” tutur Syamsu Rahim.

Ditambahkan Syamsu Rahim,  masalah PDDI, PMI sudah ada dan Munas tahun sekarang, Ketua PMI adalah Bpk,Yusuf Kala yaitu wakil Presiden Indonesia, yang namanya PMI itu yang bersifat publis dan yang di sebut dengan ikatan dan bersifat motifator, mosifator dan bersifat pemberdayaan masyarakat agar mau untuk mendonorkan darahnya bagi yang membutuhkannya. “PDDI dan PMI adalah persifat sama tetapi lakukanlah sesuai dengan pekerjaan sosial untuk masyarakat dan masalah darah yang di butuhkan oleh masyarak Kabupaten Solok yang dulunya Bank darah cuman ada di Kota Solok sekarang sudah ada Bank darah yang letaknya di rumah sakit Arosuka Kabupaten Solok dan bagi IPDDI dan PMI kelolalah dengan baik apa yang telah ada dan kondisikan dengan pihak rumah sakit. Kepada organisasi PDDI  jangan mengapai sesuatu didalam pekerjaan ini,ini adalah pengabdian murni yang bersifat kemanusiaan,” tutur Syamsu Rahim.
 
Sebelumnya, Ketua Umum IPMMI  Provinsi Sumatera Barat, Ir.Ardi Wilson dalam sambutannya menyampaikan bahwa IPPMI ini bukan pelaku PNPM mandiri perdesaan,tetapi yang tergabung disini adalah masyarakat yang peduli dengan pemberdayaan masyarakat, Sedangkan Ketua Umum PDDI Provinsi Sumatera Barat, H.Suryadi Asmi,SE,MM, dalam sambutannya menyampaikan bahwa PDDI adalah kegiatan sosial masyarakat yang terhimpun dari pendonor darah. “PDDI ini bertugas menghimpun para pendonor darah yang dibutuhkan oleh masyarakat yang dapat menyelamatkan jiwa manusia yang membutuhkanya,” tutur Suryadi Asmi.
 
Pada acara tersebut, juga dilakukan penyerahan Piagam penghargaan bagi para pemenang lomba PNPM mandiri perdesaan Kabupaten Solok 2014 yang di serahkan langsung oleh Bupati Solok, Ketua TP-PKK Kabupaten  Solok, Kepala BPM,Polres dan Damdin 0309 Solok (wandy)

google+

linkedin