BIJAK ONLINE (Padang)-Wakil Gubernur Sumatera Barat, Muslim Kasim menegaskan, kegiatan Pramuka termasuk salah satu program pendidikan ektrakurikuler yang dapat melahirkan pelajar menjadi manusia berkarakter, mandiri, bermoral dan berakhlak.
 
“Saya  menghimbau seluruh sekolah di Sumatera Barat agar tetap melaksanakan kegiatan pramuka, meski kruikulum 2013 untuk sementara dihentikan,” kata Wagub Sumbar Muslim Kasim ketika menghadiri  Raimuna Gerakan Pramuka Daerah Sumatera Barat yang dijadwalkan berlangsung dari 21-26 Desember 2014, di Bumi Perkemahan Pramuka Padang Besi, Kota Padang, Senin, 22 Desember 2014.
 
Menurut Muslim Kasim, yang juga Ketua Kwarda 03 Pramuka Sumatera Barat, ektrakurikuler pendidikan Pramuka di daerah tetap akan dipertahankan.“Saya menghimbau seluruh sekolah sekolah, untuk  tetap memasukkan kegiatan Pramuka dalam muatan lokal, program penddikan ekstrakurikuler,” jelasnya.
 
Raimuna Gerakan Pramuka Daerah Sumatera Barat yang digelar selama sepekan mulai tanggal 21 hingga 26 Desember, diikuti oleh 719 peserta utusan dari seluruh Kwarcab di Sumatera Barat, ditambah utusan dari Kwarcab Mandau Provinsi Riau. (DODIK/HUMAS)



google+

linkedin