BIJAK ONLINE (Padang)-Kendati diguyur hujan lebat, upacara pembukaan Raimuna Gerakan Pramuka Daerah Sumatera Barat yang digelar di Bumi Perkemahan Padang Besi, Kota Padang, Senin 22 Desember 2014, tetap berlangsung meriah. 

Yang hebatnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kwarnas Pramuka Yudi Suyoto yang memimpin jalannya upacara, menolak untuk dipayungi oleh panitia ketika hujan mengguyurinya.
 
Kemudian, Yudi Suyoto memberikan apresiasi kepada seluruh peserta, karena tidak ada satu pun yang meninggalkan lapangan ketika hujan mulai lebat.
 
Menurut Yudi, seluruh peserta telah membuktikan bahwa Pramuka adalah ikatan yang menyatukan seluruh keanggotaan mulai dari Siaga, Penggalang, hingga Pembina dan Andalan, merasakan hal yang sama.
 
Dalam kesempatan yang sama, Humas Kwarnas Pramuka Olivia Zalianty yang juga dikenal sebagai selebritis, juga terlihat menari menikmati guyuran hujan bersama ratusan peserta Raimuna di tengah lapangan.
 
Menurut Olivia, guyuran hujan membuat peserta Raimuna dari seluruh Kwarcab bersatu dengan alam, dan lebih mempererat komunikasi antar peserta, sesuai tema Raimuna Sumatera Barat tahun ini, yakni “Bersatu Utuh, Tegar Mandiri, Ceria dan Penuh Karya. (DODIK/Humas Sumbar)

google+

linkedin