BIJAK ONLINE (SOLOK)-Tahun 2015 mendatang, objek wisata Convention Hall, Alahan Panjang, Kabupaten Solok, akan mendapat suntikan dana APBD lebih kurang Rp 6. Milyar. Dana tersebut dianggarkan di APBD Kabupaten Solok Tahun 2015 sebesar Rp 3,5 Milyar dan sekitar Rp 3 Milyar dari APBD Sumatera Barat.

Kepala Dinas Pariwista Kabupaten Solok, Drs Alfajri, MM  di Arosuka, Sabtu (27/12) menyebutkan bahwa dana sebanyak Rp 6 Milyar lebih tersebut akan digunakan untuk rehab berat Objek Wisata Danau Diatas, khususnya Convention Hall Alahan Panjang seperti lokasi penginapan atau villa.

”Rencananaya kita akan merehab beberapa villa dan sarana serta prasana pendukung lainnya di objek wisata Convention Hall dan Danau Diatas,” ujar Alfajri. Objek wisata alam dan Danau Kembar seperti Convention Hall, berdiri di atas lahan 39 Hektare dan banyak dikunjungi wisatawan lokal dan asing.

Diharapkan, setelah pembenahan Convention Hall rampung, maka daerah tersebut akan bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung, karena memiliki villa yang setara dengan hotel berbintang. “Namun setelah pembenahan dilakukan, hendaknya semua pihak seperti pemerintahan nagari dan Dinas terkait, bisa saling mendukung seperti pengadaan kuliner dan perdagangan souvenir seperti oleh-oleh sebagai cendra mata bagi tamu untuk dibawa pulang harus diadakan karena dunia pariwisata satu sama lain harus saling mendukung,” jelas Alfajri.

Saat ini, objek wisata Danau Kembar dan termasuk Convention Hall, terus berbenah agar bisa bersaing untuk menarik lonjakan pengunjung ke Danau Kembar tersebut. Beberapa langkah maju atau terobosan sudah dilakukan pemerintah daerah, seperti memberi penyuluhan kepada masyarakat sekitar objek wisata, bagai mana melayani tamu dengan sebaik mungkin agar tamu bisa betah dan tidak kapok mengunjungi Danau Kembar (wandy)
                

google+

linkedin