BIJAK ONLINE (Padang)-Wakil Gubernur Sumatera Barat, Musim Kasim menyampaikan rasa bangga dan bahagia sekaligus memuji keberhasilan Bupati Dharmasraya yang sukses melaksanakan Pekan Olahraga Propovinsi (Porprov) XIII, 16-26 Desember lalu.

“Saya dan seluruh masyarakat Sumatera Barat, pasti senang dan bahagia, karena pemberitaan media massa yang tersebar di wilayah Ranah Minang ini, tersimpulkan bahwa pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi Sumbar XIII di Dharmasraya berlangsung dengan sukses,” kata Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim.

Menurut Muslim Kasim, sukses penyelenggaraan sebagai bagian dari komitmen yang dinyatakan oleh Bupati Adi Gunawan sejak mula, telah terbukti membangkitkan ekonomi masyarakat Dharmasraya secara keseluruhan.

”Dharmasraya telah sukses menjadi tuan rumah Porprov XIII. Sukses yang kami maksud, tentu dengan beberapa catatan dan keluhan yang tidak akan terelakkan. Namun, secara umum, bahwa Kabupaten Dharmasraya telah pantas dan melewakan alek olahraga dengan maksimal dan optimal telah kita saksikan bersama,” ujar H Muslim Kasim.

Kegembiraan masyarakat Sumatera Barat, juga bahwa baru-baru ini Sumatera Barat mengirim kontingen untuk PON Remaja Pertama. Dilaksanakan di Jawa Timur. Di PON Remaja tersebut Kontingen Ranah Minang (Pandeka Mudo) terpilih menjadi kontingen terbaik.

”Raihan 7 medali emas, 8 medali perak dan 10 medali perunggu dengan peringkat 5 nasional dan yang terbaik di luar Pulau Jawa. Alhamdulilah, keberhasilan kontingen PON Remaja tersebut juga atas dukungan perantau Minang di JawaTimur. Keberhasilan Sumatera Barat di berbagai multi event nasional tentu adalah langkah-langkah strategis yang dilakukan KONI Sumatera Barat.

Konsistensi pelaksanaan Porprov yang dilaksanakan dua tahun sekali, menjanjikan kita bertemu lagi, dua tahun mendatang, Insya Allah di Porprov XIV di Kota Padang. Jayalah selalu Sumatera Barat!(AG)

google+

linkedin