BIJAK ONLINE (Padang)-Masyarakat Koto Ranah Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya menuding Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno tak menempati janji yang diucapkannya sekitar empat tahun lalu.
“Empat tahun lalu, pak gubernur berjanji akan membangun jalan dari Pasar Sungai Rumbai menuju ke Koto Besar, tapi janji tinggal janji,” kata Sapta Dharma, salah seorang tokoh masyarakat, kepada Tabloid Bijak, Selasa, 16 Desember 2014 lalu.
Menurut Sapta Dharma, janji Gubernur Sumbar diucapkannya saat berkunjung kedaerahnya. “Waktu itu pak gubernur berjanji akan mengaspal jalan sepanjang enam kilo meter yang sudah tiga puluh tahun lebih tak pernah diaspal,” katanya.
Hingga kini, kata Sapta Dharma, janji gubernur itu masih mengiang-ngiang ditelima warga masyarakat yang sangat mendambakan jalan tanah tersebut diaspal. “Tapi, janji dan harapan yang disampaikan pak gubernur waktu itu masih menjadi mimpi bagi kami,” kata tokoh masyarakat tersebut.
Sementara Walinagari Koto Laweh, Rahman juga membenarkan tentang janji Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno tersebut. “Sampai sekarang, saya masih mengharapkan pak gubernur mengaspal jalan sepajang enam kilometer yang dijanjikannya tersebut,” kata alumni IAIN Imam Bonjol Padang ini.
Menurut Rahman, jalan yang masih tanah tersebut berada diperbatasan Sumatera Barat dengan Provinsi Jambi. Jalan tersebut berada diantara Koto Ranah Kabupaten Dharmasraya  dan Sirih Sekapur Kabupaten Bungo Provinsi Jambi. “Yang punya jalan, Seirih Sekapur dan yang mempergunakan warga Kabupaten Dharmasraya,” katanya.
Waktu berkunjung ke Kecamatan Koto Besar, kata Rahman, Gubernur Sumatera Barat berjanji akan membuat jalan baru sepanjang enam kilometer dalam wilayah Kabupaten Dharmasraya. “Kami masih sangat mengharapkan kebijakan pak gubernur untuk membangun jalan tersebut, karena jalan yang masih tanah itu,  bila musim hujan akan licin dan sulit untuk ditempuh,” harapnya.
Sementara Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno yang dihubungi melalui handpone selulernya belum merespon masalah janjinya tersebut. (Y a)

google+

linkedin