BIJAK ONLINE (Padang)-Irdinansyah Tarmizi kembali terpilih untuk memimpin organisasi Ikatan Alumni (Iluni) IAIN Imam Bonjol Padang periode lima tahun ke depan secara aklamasi dalam Mubes Iluni IAIN yang berlangsung di kampus IAIN Imam Bonjol Lubuk Lintah Padang, Sabtu (27/12/2014).
Ratusan peserta Mubes sepakat menunjuk kembali Wakil Bupati Tanah Datar itu sebagai nahkoda organisasi Iluni IAIN karena dinilai cukup sukses memimpin selama ini. Selain itu, Irdinansyah juga pandai menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh alumni tanpa membeda-bedakan angkatan.
“Kita sepakat mempercayakan jabatan Ketua Iluni IAIN ini kepada beliau karena mampu menjembatani hubungan antar alumni dengan pihak kampus. Mudah-mudahan IAIN semakin maju dengan adanya organisasi alumni ini,” ungkap Wakil Rektor II IAIN Imam Bonjol Padang, Prof Dr Salmadanis kepada Bara Online Media (BOM), usai pemilihan.
Hal senada juga disampaikan Ketua Alumni Fakultas Dakwah IAIN Imam Bonjol Padang, Kolonel Marinir Azwarlis Zakaria. Menurutnya, sosok Irdinansyah dinilai sangat tepat untuk memimpin organisasi alumni IAIN. Sebab, nama Irdinansyah cukup dikenal di tengah-tengah masyarakat Sumbar.
“Kita bersyukur, Irdinansyah bersedia kembali untuk memegang jabatan Ketua Alumni IAIN Imam Bonjol Padang ini. Bukan apa-apa, bila dibandingkan dengan figur yang lain, beliau lah yang paling tepat untuk memimpin organisasi alumni IAIN ini,” ucap Azwarlis menambahkan.
Sementara itu, Irdinansyah Tarmizi ketika dimintai tanggapannya usai terpilih kembali jadi Ketua Umum PP Iluni IAIN Imam Bonjol Padang mengaku terharu dengan kepercayaan yang diberikan peserta Mubes.
“Ini adalah amanah. Insya Allah, dengan kepercayaan yang diberikan untuk kedua kalinya ini, saya akan berusaha membawa organisasi alumni IAIN ini lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya terharu.
Sebelumnya, Rektor IAIN Imam Bonjol Padang, Prof Dr Makmur Syarif dalam pidato pembukaannya juga mengusulkan agar Irdinansyah diberikan kesempatan untuk kedua kalinya memimpin organisasi alumni IAIN. Sebab, sejak di tangannya lah, organisasi alumni IAIN mengalami perkembangan yang cukup pesat.
“Kalau boleh saya menyarankan, sebaiknya kita pilih kembali bapak Irdinansyah Tarmizi untuk memimpin organisasi alumni IAIN Imam Bonjol Padang ini. Bagi yang menolak berarti tidak ingin IAIN maju,” kata Rektor dengan nada politis.
Akhirnya melalui pembahasan yang tidak begitu panjang, para peserta pun sepakat menunjuk kembali Irdinansyah untuk memimpin organisasi alumni IAIN Imam Bonjol Padang untuk periode 2014-2019 mendatang.
Setelah terpilih secara aklamasi, Irdinansyah pun menunjuk lima orang sebagai tim formatur untuk menyusun “kabinetnya” dan akan dilantik dalam waktu dekat. Tim formatur tersebut diketuai Wakil Rektor III IAIN, Prof Asasriwarni.
Kegiatan Mubes Iluni IAIN tersebut diakhiri dengan hiburan Kim disertai door prize dalam suasana akrab dan penuh kekeluargaan hingga larut malam. (noa)

google+

linkedin