BIJAK ONLINE (PADANG)-Walikota Padang, Mahyeldi Ansyurullah meminta kontingen Kota Padang yang berkekuatan  625 orang atlet pelatih dan official untuk menjaga nama baik, serta mempertahankan gelar juara umum Porprov XIII, yang digelar  di Kabupaten Dhamasraya, 16-26 Desember 2014.
 
 “Ingatlah, bahwa kalian adalah wakil dari sekitar satu juta penduduk atau warga Kota Padang tercinta ini. Oleh sebab itu, berjuanglah sekuat tenaga demi mengharumkan nama Kota Padang di pentas olahraga terakbar tingkat Provinsi Sumbar tersebut,” ungkap Mahyeldi dalam pidatonya saat melepas keberangkatan Kontingen Kota Padang di halaman parkir GOR H Agus Salim Padang, Sabtu (13/12/2004) sore.
 
Walikota berharap, gelar juara umum Porprov yang diraih Kontingen Kota Padang selama ini jangan sampai lepas ke tangan daerah lain. Untuk itu, perlu ditanamkan tekad dalam diri masing-masing supaya pada ajang Porprov ke-XIII di Kabupaten Dharmasraya nanti Kontingen Kota Padang kembali berhasil mempertahankan gelar juara umum untuk ketiga belas kalinya.

“Apakah anda semua siap memberikan yang terbaik untuk Kota Padang nantinya?,” tanya Walikota yang disambut dengan kata siap dengan serempak oleh seluruh atlet dan pelatih yang hadir pada kesempatan tersebut.

Mahyeldi juga mengingatkan bahwa pada tahun 2016, giliran Kota Padang yang akan bertindak sebagai tuan rumah Poprov ke-14 berdasarkan hasil musyawarah pengurus KONI kota/kabupaten se-Sumbar, baru-baru ini. Artinya, tugas berat sudah menanti para insan olahraga Kota Padang untuk berbuat lebih baik lagi demi kemajuan prestasi olahraga di bumi Ranah Minang tercinta ini. Bagaimana pun, Kota Padang merupakan barometernya perkembangan olahraga di Sumbar.

“Untuk mensupport perjuangan para altet yang akan berlaga selama Porprov, saya akan perintahkan setiap hari harus ada rombongan pejabat Pemko yang akan berkunjung ke sana secara bergiliran. Jadi, tak usah khawatir. Kota Padang harus tetap jadi sang juara,” ucap Walikota seraya memberikan dukungan semangat.

Sementara itu, Ketua Kontingen Porprov Kota Padang, Nasir Ahmad dalam laporannya menyebutkan, jumlah Kontingen Kota Padang yang akan diberangkatkan ke arena Porprov di Dharmasraya berjumlah 625 orang atlet dan pelatih ditambah beberapa orang official dan panitia lainnya sehingga menjadi 720 orang.

“Pada ajang Porprov ke-XIII di Kabupaten Dharmasraya nanti, Kontingen Kota Padang akan mengikuti 28 dari 29 cabang olahraga yang dipertandingkan. Hanya satu cabor yang tidak kita ikuti, yakni cabor panjat tebing. Meski demikian, tekad kita tetap akan mempertahankan gelar juara umum yang ketiga belas kalinya,” kata Nasir Ahmad yang saat ini juga menjabat sebagai Sekda Kota Padang.

Ditambahkannya, proses pemberangkatan Kontingen Kota Padang menuju medan laga dibagi dalam dua kategori, yakni rombongan kecil dan rombongan besar. Rombongan kecil sengaja berangkat lebih awal untuk menyesuaikan jadwal pertandingan yang telah disusun panitia pelaksana. Sedangkan rombongan besar akan berangkat pada hari Senin (15/12/2014) atau sehari menjelang acara pembukaan Porprov.
 
Dan sesuai jatah penginapan yang diberikan tuan rumah, Kontingen Kota Padang akan menempati posko di SMA 1 Koto Baru, Sungai Dareh Kabupaten Dharmasraya. Lokasinya cukup strategis dan tidak terlalu jauh dengan venus-venus pertandingan. (noa)

google+

linkedin