BIJAK ONLINE (SOLOK)-Sebanyak 20 orang wartawan yang dianggap memberi kontribusi terhadap pemberitaan kegiatan DPRD Kabupaten Solok selama tahun 2014 lalu, hari Minggu tanggal 24 April 2015 besok, diberikan reward dan  akan diberangkatkan ke Jakarta untuk melakukan study banding komperatif.

Selama di Jakarta, 20 orang wartawan tersebut akan mengunjungi Kantor Berita Nasional Antara, Dewan Pers dan juga kunjungan lapangan. 

Hal tersebut disampaikan Sekwan DPRD Kabupaten Solok, Syamsurizal, SE, MM, ketika menggelar Jumpa Pers dan pertemuan dengan 20 orang wartawan yang menerima reward. Tersebut, Rabu (20/5. 

“Mereka yang 20 orang ini dinilai telah member kontribusi terhadap pemberitaan selingkup DPRD, kegiatan anggota dewan dan sebagainya, selama tahun 2014 lalu. Seharusnya sudah diberangkatkan dari awal tahun, namun karena banyak kesibukan di DPRD, maka baru bulan ini bisa diberangkatkan,” tutur Syamsurizal.

Dijelaskan Syamsurizal, 20 orang wartawan tersebut terdiri dari 10 orang dari wartawan media Harian dan 10 orang dari media Mingguan. “Mereka diberangkatkan karena menurut tim penilai yang terdiri dari Kabag-Kabag yang ada di DPRD, dan dinilai paling banyak memberitakan DPRD selama tahun 2014 lalu,” tambah Syamsurizal, yang diamini Kabag Humas dan Umum, Zulfitri.

 Diantara nama-nama wartawan yang mendapat reward tersebut antara lain  Wandy (Harian Koran Padang), Bustaman (Metro Andalas) Rusmel (Harian Singgalang), Eri Viko (Harian Pos Metro), Welluril (Harian Rakyat Sumbar), Ricky Chandra (Harian Padang Ekspres), Eri Satri (Harian Haluan). 

Sementara Media Mingguan antara lain Syamsuardi Hasan (Madina), Aji Raikumar (Suara Media), Eli Susanti (Sumut 24), Amrizal Charlen (Indonesia Raya), Mardi Handerson (Publik), Ghea (Metro Andalas) dan lainnya. Sedangkan selama dalam perjalanan, rombongan wartawan akan didampingi Kabag Umum dan Humas, Zulfitri dan empat pendamping lainnya dari bagian Sekretariat (wandy)

google+

linkedin