BIJAK ONLINE (Padang)-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Drs Salman K Memet MM, sengaja melaksanakan workshop pengelolaan webset dan pelatihan jurnalistik, di Hotel Bunda Kota Padang, Kamis, 21 Mei 2015 hingga Jumat, 22 Mei 2015. 

"Saya ingin semua PNS di jajaran Kanwil Kemenag Sumbar melek informai dan menguasai tehnologi informasi seperti pengelolaan webset dan mampu pula menulis berita tentang berbagai kegiatan seputar kanwil kemenag dan informasinya disebarluaskan melalui portal berita milik Kanwil Kemenag Sumbar, " kata Kanwil Kemang Sumbar ketika dihubungi Tabloid Bijak melalui handphone selulernya, Jumat, 22 Mei 2015.

Menurut Salman K Memet, orang yang menguasai informasi, itulah orang yang sukses, karena informasi itu sangat mahal harganya dan bermanfaat untuk masyarakat banyak. "Apalagi kini kita sudah berada di era digital tehnologi informasi," kata alumnus Fakultas Dakwah IAIN Imam Bonjol Padang ini.

Kemudian, kata Salman K Memet, tujuannya melaksanakan workshop dan pelatihan jurnalistik, lebih agar PNS dijajaranya menguasai webset dan tahu cara menulis berita yang benar dan sesuai dengan kaedah Undang-undang Pokok Pers dan Kode Etik Jurnalistik. "Saya berharap agar website selalu terupdate, baik dari segi berita atau konten, untuk memenuhi kebutuhan dalam mencari informasi, khususnya informasi mengenai Kantor Kementerian Agama Sumatera Barat," kata alumni pasca sarjana UNP ini.

Sementara workshop pengelolaan webset dan pelatihan jurnalistik dengan materi tiori menulis berita diikuti sebanyak 40 orang  pengelola website sekaligus kontributor berita dari Kantor Kemenag kabupaten dan kota se-Sumatera Barat.

Sedangkan materi pelatihan jurnalistik disampaikan, Yal Aziz Pimred Tabloid Bijak dan Padangpos.com. (chan)

google+

linkedin