BIJAK ONLINE,( Padang)-Semua anggota Badan Pemadam Kebakaran dan Badan Penanggulangi Bencana Daerah Kota Padang harus selalu bersikap profesional dan tak boleh punya prilaku kuciang aia atau malas-malasan. 

"Sampai saat ini, saya masih menemui anggota yang kurang disiplin dalam mlaksanakan tugasnya," kata Dedi Henidal Kepala  Badan Penanggulangan bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran Kota Padang, ketika dihubungi Tabloid Bijak, Senin 18 Mei 2015 disela-sela acara Pelatihan Teknis Sumber Daya Manusia di Lingkungan BPBD dan Pemadam Kebakaran Kota Padang, di Hotel Grand Zuri.

Sebagai contoh, kata Henidal,  waktu terjadi kebakaran di Asrama Polisi Alai, masih ada petugas atau anggota Damkar yang bekerja tanpa  menggunakan helm pengaman. "Padahal pekerjaan itu mempunyai resiko yang sangat tinggi," katanya.

Untuk meningkatkan kemampuan anggota tersebut,  kata Dedi, sengaja dilakukan acara pelatihan tehnis dengan tujuan peningkatan kemampuan anggota, agar menjadi anggota Damkar dan BPBD Kota Padang yang profesional.  

Kemudian, kata Dedi, pelatihan diikuti  40 orang personil dan tiga isntruktur atau pematerinya sengaja didatangkan Jakarta. "Harapan saya semoga pelatihan teknis yang dilaksanakan bermanffat dalam meningkatkan profesionalisme anggota," tambahnya. (Chan).

google+

linkedin