BIJAK ONLINE (Padang  Pariaman)--Polres Padang Pariaman,  telah melaksanakan apel gelar pasukan operasi Patuh Singgalang 2015, Rabu, 27 Mei 2015, di Mapolres Padang Pariaman. Dalam apel gelar pasukan tersebut hadir  Muspida Kabupaten Padang Pariaman,  dinas instansi, diantaranya Dishub, TNI, dan Satpol PP Padang Pariaman. 

Operasi patuh Singgalang 2015 berlangsung, sampai Selasa,  9 Juni 2015 . Pada operasi patuh melibatkan puluhan personil Polres Padang Pariaman yang mengedepankan Preemtif 25 persen  Prefentif 25 persen  dan penegakan hukum 50 persen. 

Adapun sasaran utama operasi ini, kepada pengendara lalu lintas karena yang dikedepankan dalam operasi patuh ini adalah fungsi lalu lintas.

Kapolres Padang Pariaman AKBP Roedy Yulianto, S.iK, M.H menjelaskan dalam sambutannya tujuan operasi patuh singgalang 2015 ini adalah sebagai berikut.  Terciptanya situasi Kamseltibcarlasntas yang mantap dan kondusif. 

Selain itu, menurunnya pelanggaran lalu lintas bagi pengemudi kendaraan bermotor yang melanggar rambu-rambu, melawan         arus dan melanggar rambu larangan parkir.
Terurainya kemacetan dan ketidak tertiban lalu lintas.

Kemudian menurunnya Laka Lantas dan korban Laka Lantas yang berakibat fatal serta kerugian materil dan  meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat serta menjaga keamanan, ketertiban dan   kelancaran lalu lintas. Demikian disampaikan Humas Polres Padang Pariaman. (ya)

google+

linkedin