BIJAK ONLINE (Padang)-Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mencanangkan dan sekaligus melakukan penanaman pohon cemara laut di pantai Sago, Kabupaten Pesisir Selatan. 

"Pohon cemara laut ini sangat berguna. Selain untuk memperindah pemandangan, pohon cemara juga  berguna untuk menahan abrasi air laut," kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Sabtu, 30 Mei 2015. . 

Menurut gubernur, kalau tidak ada pohon disini , maka air laut akan mengikis darat, tapi kalau ada pohon cemara laut ini bisa menahan abrasi tersebut.  "Pohon cemara yang tanam ini, saya harapkan  dijaga dengan baik dan dirawat," kata politisi PKS ini.

Kemudian gubernur mengharapkan masyarakat mendukung gerakan penanaman pohon cemara tersebut. "Kalau nantinya seluruh pohon cemara yang ditanam ini telah tumbuh subur, maka akan menjadikan tepi pantai ini menjadi indah. Saya harapkan seluruh bapak dan ibu-ibuk yang ada disini ikut menjaga pohon pohon kita ini," kata Dewan Syuro PKS ini.

Selain melaksanakan penanaman Pohon Cemara Laut di Sago, gubernur juga memberikan bantuan kepada  para nelayan di Pesisir Selatan berupa Mesin Kapal dan Fiber seberat 500 Kg.  Kegiatan ini dilangsung kan di Surantih, Sabtu (30/5). 

Bantuan diberikan kepada para nelayan yang membutuhkan. Sehingga para nelayan tidak kesulitan lagi. Gubernur juga berharap nantinya Dinas Perikanan dan Kelautan lebih memperhatikan kesejahteraan para nelayan. Sehingga bisa meningkatkan taraf kesejahteraan di Sumbar pada umumnya.(Humas Sumbar)

google+

linkedin