BIJAK ONLINE,( Padang)-Musyawarah Wilayah Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Pesisir Selatan( IKPS) Sumatera Barat, dijadwalkan akan berlangsung, 7 Juni 2015 di Kota Padang atau di Kota Painan.

"Kita sengaja membentuk kepanitian kegiatan Muswil DPW IKPS Sumbar untuk memilih ketua dan kepengurusan baru,"kata Ketua DPW IKPS Sumbar, Dr  Hasril didampingi sekretaris Ali Amran kepada Tabloid Bijak  di Asrama Haji Tabing Padang, Jumat 22 Mei 2015.

Menurut Hasril, selain mengadakan Muswil DPW IKPS, kegiatan juga dimanfaatkan untuk ajang silaturahmi besar-besaran, karena acara bakal  dihadiri ribuan orang-orang Pesisir Selatan yang berada diberbagai daerah tingkat dua Sumatera Barat. "Masalah tempat muswil, masih belum final, apakah di Kota Padang atau di Kota Painan, tergantung kesediaan pak bupati Nasrul Abit untuk hadir," katanya.

Berdasarkan data, kata  Hasril, di Kota Padang saja ada sekitar 60 ribu KK warga IKPS dan Muswil DPW IKPS dijadikan ajang silturrahmi dan sekaligus membahas berbagi masalah tentang Kabupaten Pesisir Selatan. "Membangun Pessel, tak hanya tangungjawab masyarakat Pessel yang di kampung tetapi juga merupakan tanggungjawab masyarakat Pessel yang dirantau," ujar Hasril.

Kini, kata Hasril lagi, sudah ada 21  DPC IKPS yang sudah di lantik yang akan mengikuti Muswil. "Acara Muswil juga bakal dihadiri  DPP Pusat Hasdanil Chaniago," tambahnya.  Chan)

google+

linkedin