BIJAK ONLINE (Padang)-Dedi Kencana yang akrab dipanggil Diken, seorang pemusik otodidak dan punya kemampuan dan keahlian di berbagai musik aliran triping, pop, koplo, dangdut, house remix, serta musik klasik. 

"Setahu saya, si Deken itu telah belajar musik sejak SMP dan bahkan si Deken itu termasuk pemusik yang tak kenal lelah dalam berkarya," kata Produsen Harpa Record, Vheri Lajo ketika berbincang-bincang dengan Tabloid Bijak, di Jalan Siak Nomor 4 Kawasan GOR Haji Agus Salim Keluran Rimbo Kaluang, Kota Padang.

Menurut Vheri Lajo, si Deken itu punya kemampuan di berbagai jenis musik, termasuk koplo. "Saya senang sama Deken tu, karena dia kalau kerja ya kerja dan kalau kerja bisa begadang sampai pagi,"  kata produsen musik yang pernah membuat album Novi Barat dan Rika Sumalia. 

Sebelumnya, kata Vheri Lajo, si Deken bergabung dengan Edi Cotok, Yanto Sari yang membuat musik SMS. "Musik kreatif yang lah dibuek si Deken mungkin lah indak ta etong lai," kata pengusaha musik asal Bengkulu yang lagi menggarap musik penyanyi dari Bandung, Kinanti yang tak lama lagi album melayunya akan beredar dipasaran. 

Kemudian, kata  Vheri Lajo dirnya lebih percaya dengan Deken Kencana, karena aliran musiknya sesuai dengan seleran penggemar musik masa kini. "Yang enaknya lagi, musik yang dikreasinya sesuai dengan permintaan saya," kata pria berkumis berambut gondrong ini yang juga pernah bekerjasama dengan Faysal Ray dan Upik.

Kini, ada beberapa penyanyi yang akan bekerjasama, seperti Anggun Pribadi, Anjan Pangerti alias Kuriak yang akan membuat musik slow rock Minang. "Termasuk juga penyanyi Salsa yang lagi menapak prestasi," ujar suami Mbak Upik asli Jawa. (Ndu)

google+

linkedin