BIJAK ONNLINE (Padang)-Sebagai salah seorang kandidat yang akan maju di pilkada, Drs Syafrizal Ucok MM Datuak Nan Batuah mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu membangun Pesisir Selatan secara bersama.

"Tanpa kebersamaan tantu pembangunan berjalan lambat dan bahkan tak punya arti atau manfaat untuk kesejahteran masyarakat," kata Syafrizal Ucok ketika dihubungi melalui handphone selulernya, Minggu 31 Mei 2015.

Menurut Syafrizal Ucok, konsep pembangunan yang telah dirancangnya dalam sebuah konsep merupakan kajian dari beberapa pakar yang tahu dan paham tentang potensi Kabupaten Pesisir Selatan. "Saat kampanye nanti, konsep itu akan saya paparkan kepada masyarakat, apakah konsep ini bermanfaat terhadap kesejahteraan masyarakat atau ada perbaikan dan tambahan," kata manta Wakil Bupati Pessel 2005-2010 lalu.

Kemudian, kata Syafrizal Ucok, khusus pembangunan di daerah selatan yang pemekarannya akan dituntaskan, lebih difokuskan kepada petani sawit yang sekarang masih dipermainkan pengusaha kebun sawit dan pabrik sawit. "Ndak masuk akal harga sawit di Dhamasraya lebih mahal dibeli pabrik dari pada di Pesisiri Selatan," kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Sumatera Barat ini.

Yang jelas, kata Syafrizal Ucok lagi, pembangunan di Pesisir Selatan akan lebih difokuskan kepada potensi yang dimiliki Pessel. "Kalau indak kito membangun Pessel, sia lai dan kalau indak kini bilo lo lai," kata mantan Kepala Biro Pemerentahan Provinsi Sumatera Barat ini. (PRB)

google+

linkedin