BIJAK ONLINE (Agam)-Beberapa elemen terkait di jajaran pemerintahan kabupaten Agam, yang terlibat langsung dalam kegiatan Lomba Sekolah Sehat (LSS) lakukan berbagai persiapan jelang penilaian, Selasa 26 Mei 2015 mendatang untuk mewakili propinsi Sumatera Barat, 

Berdasarkan pantauan Bijak di SMP Negeri 3 Lubuk Basung sekolah menengah pertama yang berada di jantung kota kabupaten ini merupakan salah satu titik penilaian tentunya semaksimal mungkin dalam mempersiapkan diri menghadapi Lomba ini. 

Selain pembenahan dan penyempurnaan persiapan lomba pada SMPN 3 Lubuk Basung, pemerintahan Kabupaten Agam, melalui instansi terkait juga mengintensifkan pembinaan pada SDN 63 Surobayo, yang juga ikut serta mewakili penilaian Sumbar dalam lomba yang bertaraf nasional.
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Agam, dr. Indra kepada Bijak mengatakan, persiapan semakin diintensifkan jelang penilaian lomba sekolah sehat  tingkat nasional yang rencana pelaksanaannya dijadwalkan tanggal 26 sampai 29 Mei 2015 mendatang.

“Setelah kita lakukan peninjauan di dua sekolah itu, persiapan untuk hari ini sudah mencapai 100 persen baik itu sarana dan prasarana pendukung, di samping ekspos dan administrasinya, agar ketika saat penilaian kita dapatkan hasil terbaik," katanya.

Lebih lanjut Indra juga menambahkan, angat menyambut  baik apa yang telah dilakukan instansi terkait, mulai dari persiapan penilaian sampai sekarang. "Kini kiita  hanya melengkapi sedikit kekurangan saja," terang sang kadis yang terbaik ini.

Terpisah jelang penilaian terlihat, Tim Pembina Provinsi Sumatera Barat melakukan peninjauan akhir di SDN 63 Surobayo dan SMPN 3 Lubuk Basung, selain itu tim juga meninjau kantor sekretariat UKS kecamatan dan sekretariat Kabupaten Agam yang berada di GOR    Rang Agam Bukik Bunian Lubuk Basung.

Saat dikonfirmasi Bijak Kasi Kesehatan Sosial (Kensos) Dinas Sosial Provinsi Sumbar, Bulhanifah, mengatakan kedatangan tim pembina provinsi ke Agam untuk melihat dari dekat persiapan akhir jelang lomba karena penilaian pertama dilaksanakan di Kabupaten Agam.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 3 Lubuk Basung, Firzal Kepada Bijak mengatakan, pihaknya telah lakukan berbagai pembenahan seperti, memperbaiki WC, mushola, ruang labor, pustaka, kantin sehat, ruang kompos, drainase, tempa cuci tangan dan ruangan UKS sekolah, dan kita menyambut baik apa yang dilakukan tim provinsi mulai dari persiapan sebelum penilaian dilaksanakan,” jelasnya.(Yanto)


google+

linkedin