Tek foto: Bupati Syamsu Rahim, ketika memberi arahan pada masyarakat Kampung Batu Dalam dan pihak PT Tanaya Olah Pakarti, yang akan membangun pembangkit listrik Pamped-Storage Power Plant di Kampung Batu Dalam, kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok


BIJAK ONLINE (SOLOK)- Bupati Solok, Syamsu Rahim, menghadiri acara presentasi rencanan investasi PT. Tanaya Olah Pakarti, yang ingin membangun pembangkit listrik Pamped-Storage Power Plant di Kabupaten Solok, yakni di nagari Kampung Batu Dalam, kecamatan Danau Kembar. 

Selain Bupati Syamsu Rahim, tampak hadir Assisten I, Rerizaldi,  Assisten II, Yunasman, Kadis Pertambangan, Indra Merdi, Kabag Perekonomian, Hermantias, Investor PT. Tanaya, Heru Dharmadi, Investor PT. Tanaya, Andi Sambudi, Camat Danau Kembar, Asmiral, Walinagari Kampuang Batu Dalam, Ukarmi, Kepala Jorong Kampuang Batu Dalam, Ahmad dan Perangkat Nagari dari kampuang Batu Dalam lainya.

Bupati Solok, Syamsu Rahim , dalam sambutannya meminta kepada Wali Nagari, Jorong, Ketua KAN dan Niniak Mamak yang berada di Kampuang Batu Dalam, agar men diskusikan dengan masyarakat jangan sampai mengambil keputusan sebelum memikirkannya. “Pikirkanlah sebelum dibperbuat karena ini adalah untuk masa depan kampung halaman kita juga khususnya bagi masyarakat Kampuaang Batu Dalam,” jelas Syamsu Rahim.

Sementara bagi perusahaan, Bupati meminta agar melakukan survey dulu  ke lokasi yang akan di kerjakan dan apakah sudah siap untuk dilakukan pembangunan dan juga mengenai izin lokasi yang akan di lakukan oleh walinagari Kampuang Batu Dalam Sendiri. “Ini adalah program pemerintah yang disuport oleh investor marilah kita dukung dan bantu sesuai dengan peraturan yang telah ada. Kepada walinagari Kampung Batu Dalam jangan lihat dari jangka pendek tapi lihatlah dalam jangka panjang,” jelas Syamsu Rahim.

Selain itu, Bupati juga meminta agar sesuaikanlah NJOP dengan semua yang bersangkutan, patuhi peraturan yang tertulis karena ini bisa berurusan dengan pihak yang berwajib. Semoga rencana pembangunan PLTA ini bisa memberikan kemajuan  yang positif bagi masyarakat Kabupaten Solok  dan Perusahaan ini adalah perusahaan dalam negri (wandy)


google+

linkedin