BIJAK ONLINE (Padang)-Sendu Armi admin Tabloidbijak.com dan Padangpos.com hanya mampu meraih nilai IP 3.29 dengan prediket sangat memuaskan di Fakultas Tehnologi Informasi Universitas Andalas Padang, yang diwisuda, Sabtu 30 Mei 2015.

"Saya sudah berusaha maksimal, tapi itulah hasil akhir dari perjuangan saya di kampus," kata Sendu Armi ketika dihubungi Tabloid Bijak, seusai diwisuda bersama 1.290 orang wisudawan dan wisudawati Universitas Andalas Padang.

Menurut Sendu Armi, ada mata kuliahnya yang dirinya hanya dapat nilai C plus dan selebihnya B plus dan A. "Sebenarnya nilai C plus itu akan saya perbaiki dengan mengikuti mata kuliah itu lagi. "Tapi sayangnya pada semester berikutnya, mata kuliah itu tak ada lagi karena kurang dari duapuluh mahasiswa yang memilihnya," kata anak Furnawely kelahiran Palembang ini.

Meskipun begitu, kata Sendu Armi, nilai kesarjaan dan akademis hanya sebagai pelengkap dalam berkarya  dan memasuki masa kerja. "Ada senior-senior saya yang hanya dapat nilai pas-pasan, tetapi ditempatnya bekerja prestasinya sangat memuaskan dan menjadi karyawan yang disenangi karena kemampuan yang dimilikinya," kata cewek berpenampilan tomboy ini.

Sebagai sarjana komputer dengan gelar Skom, lanjut Sendu, dirinya akan memperdalam ilmunya lagi ke jenjang S2. "Saya ingin mempermahir kemampuan saya menyadap telepon dan mengotak atik komputer, serta menjebol paswood para teroris yang membahayakan keselamatan negara," ujar anak tertua dari Furnawely asal Sulit Air Kabupaten Solok ini sembari tertawa terbahak-bahak. (Ola)

google+

linkedin