BIJAK ONLINE (Padang)- BIJAK ONLINE (Padang)-Ratusan pelatih dan anggota olahraga pernafasan Maju Sehat Bersama (Mahatma) Sumatera Barat akan bergabung dengan anggota Mahtma dari Jambi, Riau dan negara tetangga Malaysia dan Singapura akan  melakukan latihan gabungan, Minggu, 7 Juni 2015 di Kota Bukittingi.  (20/3/2011), di Lapangan sepakbola Tiram, Padang Pariaman

"Berdasarkan pesan singkat  dari Asisten Guru Besar Mahatma Indonesia (Asgub), Dr. H. Dasril, M. Ag,  akan diadakan  diadakan latihan gabungan," kata Amiruddin kepada Tabloid Bijak, Minggu, 24 Mei 2015. 

Menurut Amiruddin, latihan gabungan akan diikuti anggota Mahatma se-Sumbar dan Riau,  Jambi serta negara Tetangga Malaysia dan Singapure, Minggu (7/6/2015) di Bukittinggi, jam 7.30 WIB pagi. "Latihan gabungan sekaligus untuk bersilaturrahmi menyambut bulan suci Ramadhan 1436 H, " katanya. 

Kemudian, kata Amiruddin, tempat latihan gabungan di lapangan Kantin Bukitttinggi. "Saya minta kepada semua Aspel, PM, PT, PI, Ka Unit, anggota dan alon anggota MAHATMA ORP, di Cabang Fadillah Warta Pariaman, untuk melapor kepada kacab," tambahnya.

Secara terpisah, Asisten Guru Besar (Asgub) Mahatma Indonesia DR H Dasril MAg menyebutkan, pada saat memimpin latihan, peserta latihan untuk fokus pada zikir kepada Allah, walaupun sedang bergerak melakukan jurus demi jurus. "Prinsip dasar Olahraga Pernafasan Mahatma Indonesia adalah upaya untuk mendekatkan diri pada Sang Pencipta," kata Dasril yang akrab dipangil buya sembari menambahkan, tanpa zikir, jalur keilmuan yang diperoleh tidak akan sempurna. (Ya)

google+

linkedin