BIJAK ONLINE(Padang)-Akhirnya, Drs H Syafrizal Ucok menyatakan sikap untuk maju sebagai salah seorang kandidat pada Pilkada Pesisir Selatan periode 2015-2020 mendatang. Alasannya, karena derasnya desakan dari berbagai elemen masyarakat yang memintanya untuk melanjutkan pembangunan dan melanjutkan perjuangan pemekaran Ranah Indojati.

“Sebelumnya memang pak Syafrizal Ucok tak punya niat untuk maju,” kata Rosman, salah seorang tokoh masyarakat Pesisir Selatan ketika dihubungi Tabloiud Bijak, minggu lalu.

Tapi kini, kata Rosman, Syafrizal Ucok telah menyatakan sikap untuk maju dan akan berpasangan dengan Raswin presedium pemekaran Renah Indojati. “Kalau pak Syafrizal Ucok maju, saya optimis menang,” kata pengusaha real estet ini.

Menurut Rosman, sosok dan kepribadian Syafrizal Ucok sudah tak asing lagi masyarakat Pesisir Selatan. Bahkan, melihat kondisi kekinian, banyak masyarakat yang tidak memilih pada pilkada 2010-2015 lalu menyesal dan berjanji akan milihnya pada periode sekarang. “Mudah-mudahan lah, niat baik pak Syafrizal Ucok mendapat resti dari Ilahi,” tambah putra Nagari Puluik-puluik ini optimis.

Kemudian, kata Rosman lagi, dari segi visi dan kemampuan, Syafrizal Ucok jauh lebih unggul dari yang lain. “Pengalamannya menjadi waktu jadi wakil bupati dulu, sudah merupakan modal utama baginya dalam melanjutkan pembangunan di Pesisir Selatan,” tambahnya.

Nada yang sama juga disampaikan Ketua Tim Investigasi LSM Mamak Ranah Minang, Djamalus Datuk Rajo Balai Gadang. Menurutnya, sudah merupakan pilihan yang tepat bagi Syafrizal Ucok untuk maju dan membangun kampung halamannya. “Saya saja tidak orang Pessel sangat senang dan simpatik dengan cara Syafrizal Ucok jadi pejabat yang senang bergaul dengan berbagai elemen masyarakat,” katanya sembari menambahkan, setiap hari kantor BPM Sumbar selalu ramai dikunjungi berbagai masyarakat.

Kemudian, kata Djamalus, jika Syafrizal Ucok yang jadi Bupati di Pesisir Selatan, sudah pasti akan melanjutkan perjuangan pemekaran Renah Indojati, yang merupakan program kerjanya sewaktu mencalonkan diri dulu. “Setahu saya, pemekran itu sebanrnya sudah diambang pintu, karena saat Syafrizal Ucok menjabat Kepala Biro Pemerintahan di kantor Gubernur Sumbar, punya peranan sangat besar untuk mempercepat pemekaran. Tapi, yang namanya politik, pemekeran yang telah diambang pintu itu, tidak berjalan sesuai dengan perencanaan,” katanya.     


Kini, kata Djamalus lagi, jika masyarakat Pesisir Selatan yang di selatan, harus mendukung Syafrizal Ucok, bila ingin daerahnya dimekarkan. “Saya yakin dan optimis dalam waktu dua tahun paling lambat, pemekran itu akan terealisasi, karena Syafrizal Ucpk maju berpasangan dengan presidium pemekaran Ranah Indojati tersebut,” katanya lagi. (Sendu Armi)

google+

linkedin