BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai Bupati Pesisir Selatan yang akan maju di Pilgub Sumbar, Nasrul Abit disebut-sebut tak hanya melakukan safari politik untuk kepentingan pribadinya, tetapi juga dituding melakukan manuver-manuver politik dengan tujuan mengganjal langkah Syafrizal Ucok untuk maju di Pilkada Pesisir Selatan yang akan digelar serentak Desember 2015 mendatang.

"Ambo tadi dapek informasi menarik dan hebat. Katanya, pak Nasrul Abit melakukan agitasi politik kepada Da Ucok (Syafrizal Ucok, red) dengan menemui petinggi paratai Gerindra di Jakarta dan menyebutkan Da Ucok macam-macamlah, tanpa didukung data dan fakta," kata Rosman Muchtar salah seorang putra Pesisir Selatan dari Nagari Puluik-puluik, di Posko Tabloid Bijak, Rabu 27 Mei 2015.

Menurut Rosman, setahu dirinya Syafrizal Ucok tak ada melakukan manuver-manuver untuk menohok Nasrul Abit untuk maju di Pilgub Sumbar. Bahkan, Syafrizal Ucok dalam visi dan misinya maju sebagai salah seorang kandidat di Pilkada Pessel hanya untuk melanjutkan kesinambungan pembanguna yang berpihak kepada masyarakat Pesisir Selatan dan sedangkan yang untuk daerah selatan, hanya menuntaskan masalah pemekaran Renah Indojati," katanya.

Kemudia n, kata Rosman lagi, kesedian Syafrizal Ucok untuk maju di Pilkada Pessel, lebih karena adanya desakan dari berbagai elemen masyarakat, seperti dari ninik mamak, pilitisi, akademisi, serta beberapa tokoh masyarakar di akar rumput di Pessel. "Soalnya, posisi da Ucok kini sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat atau BPM Sumbar dan posisinya lagi tagak tali," tambah aktifis yang vokal ini.

Sementara Nasrul Abit yang dihubungi beberapa kali handphonya tak aktif dan di SMS belum direspon.

Sedangkan Syafrizal Ucok yang dihubungi menegaskan. "Sebaiknya informasinya dicek dulu kebenarannya. Kalau memang benar, padiaselah dan ambo indak akan melakukan politik agitasi dan fitnah memfitnah kandidat yang lain," katanya sembari menyebutkan dirinya lagi berada di luar Provinsi Sumatera Barat. (PRB)

google+

linkedin