Teks foto: Tampak para guru TK sekecamatan Gunung Talang, ketika menggelar acara lomba pacu karung, yang digelar di halaman sekolah SMP Negeri 3 Gunung Talang, Rabu (20/5)


BIJAK ONLINE (SOLOK)-Untuk memeriahkan Hari Kebangkitan Nasional dan juga Peringatan HUT Kabupaten Solok yang ke-102, para guru Taman Kanak-Kanak seKecamatan Gunung Talang, menggelar acara lomba pacu karung, yang diikuti oleh seluruh guru TK dan Kepala Sekolah TK sekecamatan Gunung Talang. 

Lomba dibuka oleh Kepala UPT Pendidikan kecamatan Gunung Talang, Zarlisno Antoni, SPd, Rabu (20/5), bertempat di halaman SMP Negeri 3 Gunung Talang, yang hanya berjarak 100 Meter dari kantor UPT.
Ketua pelaksana lomba, Darminis yang juga Ketua IGTK kecamatan Gunung Talang, kepada KORAN PADANG, menyebutkan bahwa lomba digelar dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional, Hari Jadi Kabupaten Solok dan juga Hari Pendidikan Nasional. 

“Dana untuk lomba ini, kami cari secara bersama-sama, kami hanya punya semangat dan keinginan dan juga untuk menghilangkan kejenuhan. Tapi yang paling utama tujuan digelar acara ini adalah untuk meningkatkan tali silaturrahmi antara sesama guru TK di kecamatan Gunung Talang,” terang Darminis, yang juga Kepsek TK Pertiwi Sukarami. 

Ditambahkan Darminis, selain lomba pacu karung yang mengundang gelak tawa penonton dan peserta, juga digelar lomba Asmaul Usna dan lomba Senam Aerobic serta lomba lagu Minang, yang akan digelar hari ini Kamis, bertempat di halaman Kantor UPT Pendidikan Gunung Talang.                   

Sementara pengumuman pemenag, akan dilakukan pada puncak acara lomba yang akan digelar Selasa tanggal 26 Mei mendatang, dengan melakukan karnaval yang dimulai dari kantor kantor BPTP Sumbar di Sukarami menuju kantor Bupati Solok. 

Acara tersebut berjalan menarik dan menghibur segala penonton yang mengasikan karena kelucuan dan banyak mengandung hiburan. “Kita patut memberi aplus kepada guru-guru TK dan Kepsek, karena dengan semangat yang tinggi, bisa menggelar lomba ini, meski biayanya tidak dibebankan kepada sekolah dan guru,” tutur Kepala UPT Pendidikan Gunung Talang, Zarlisno Antoni, yang diamini para staf UPT Pendidikan yang hadir (wandy)

google+

linkedin