BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Wali Kota Pariaman, Drs. H. Mukhlis Rahman, MM, memberikan semangat kepada TP-PKK Kota Pariaman, karena tanpa ibu-ibu dunia ini akan terasa sepi, tetapi dengan adanya ibu-ibu dunia menjadi bergairah dan hidup menjadi bertambah semangat. 

Hal itu diungkapkan Mukhlis Rahman, MM, pada acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke 43 tingkat Kota Pariaman tahun 2015,  di Pandopo  Rumah Dinas Walikota Pariaman, Kamis (28/5/2015). 

Pada kesempatan itu, Mukhlis memberikan apresiasi pada TP-PKK Kota Pariaman dan seluruh kader PKK desa dan kelurahan yang tidak henti-hentinya membantu pemerintah membangun kesejahteraan masyarakat.

"TP-PKK dan para kader, bekerja keras dengan ikhlas tampa pamrih dengan dana  seadanya dalam mewujudkan keluarga, sehat dan sejahtera," katanya.

Menurut  Mukhlis, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang berkualitas dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga, keluarga berencana dan kesehatan sebagai upaya mendukung Millennium Development (MDGs).

"Sesuai dengan tema HKG PKK ke 43 tahun 2015 kedepannya saya harapkan kiranya tim Pengerak PKK Kota Pariaman dapat merintis program pemberdayaan keluarga di Kota Pariaman melalui kegiatan road show pemberdayaan keluarga maupun program percepatan pemberdayaan masyarakat," tutupnya.

Sedangkan Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Reny Mukhlis, mengatakan,  penjabaran 10 program pokok PKK harus mengacu pada RPJMN di pusat dan RPJMD di daerah. Hal itu mengingat Tim Pengerak PKK  mitra kerja pemerintah. 

"Terkait hal ini di harapkan Tim Pengerak PKK dapat berperan sebagai nara sumber dan memberi masukan mengenai peran Tim Pengerak PKK dalam forum Musrenbang di setiap jenjang," ucapnya.

Reny juga berharap kepada wali kota selaku Ketua Pembina Tim Pengerak PKK agar memberikan bimbingan, dukungan, dan fasilitas sehingga gerakan PKK memberikan andil dan turut serta ambil bagian dalam upaya meningkatkan dan mensejahterakan para keluarga menuju masyarakat maju dan mandiri guna mewujudkan hari esok yang lebih baik," tutupnya.  

Ketua Panitia, Tin Khaidir, mengatakan, dalam rangka pelaksanaan peringatan HKG ke 43 tahun 2015 panitia telah melakukan berbagai lomba dan kegiatan, melaksanakan pemilihan ketua kelompok dasawisma berprestasi tingkat Kota Pariaman, dasawisma Anggrek Bulan, Kecamatan Pariaman Utara, menjadi tebaik tingkat Kota Pariaman. (amir)

google+

linkedin