BIJAK ONLINE (Kota Pariaman)—Hamdallah. Saat pelaksanaan peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Raya Kampung Baru Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, terkumpul  dana berupa uang kontan senilai Rp. 10 juta lebih, Senin 18 Mei 2015 malam.

Ketua Pengurus Masjid Raya Kampung  Baru, Drs. Mardison Mahyuddin, MM, di dalam lamporannya, mengatakan, sejak kepengurusannya, telah dilakukan pembangunan rumah tempat tinggal garin masjid. Kemudian penggantiap ata masjid dan pemasangan CCTV serta  rehabilitasi pabimlok di halaman.

Dikatakan, dengan pemasangan CCTV, telah terungkap “sipanjang tangan” pembongkar kotak wakaf masjid. Sebeleumnya telah beberapa kali, kotak wakaf masjid dikupak oleh maling, sementara pelakunya, tidak pernah terungkap, karena ada masukan dari jema’ah, supaya dipasang kamera pengintai seperti CCTV.

 “Alhmadulillah, teka teki  pembongkar kotak wakaf terungkap sudah,  kinikasusnya   sedang diproses pihak kepolisian, beberapa kali keluarga pelaku minta berdmai, agar kasusnya tidak dilanjutkan ke meja hijau, kita menyarankan supaya datang ke mesjid dan  meminta maaf kepada jema’ah”, tutur Mardison.

Lebih jauh disampaikan Mardison, peringatan Isra’ Mi’raj, sudah merupakan kalender tetap setiap tahun dilaksanakan oleh pengurus, kegitan ini  termasuk kepada  Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) dan sekaligus dalam rangka untuk memperbaharui  dan menambah keimanan kita kepada Allah swt. 

Dijelaskan oleh Mardison, berkat komunikasi pengurus dengan Yayasan Minang Jakarta, telah diadakan acara Tadabbur al-Qur’an dan pada kesempatan telah dibagikan sebanyak 1.200 buah tafsir al-Qur’an. Kemudian juga Yayasan Minang Jakarta, akan membantu satu unit mobil ambulance untuk Masjid Raya Kampung Baru. 

“Mari kita sama-sama berdo’a kepada Allah swt, semoga apa yang kita harapkan bersama  dapat terkabul dalam beberapa bulan ke depan ini”, tukuk Mardison kembali. (amir)

google+

linkedin