BIJAK ONLINE (Padang)-Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menyarankan para pecinta dance modern untuk menggabungkan gerakannya dengan gerakan olahraga beladiri pencak silat, sehingga ada makna yang bisa disampaikan kepada masyarakat.

"Gerakan yang diperagakan atau dilakukan para dancer sangat baik sekali. Tapi alangkah baiknya juga jika gerakannya ini digabung dengan gerakan pencak silat," kata Gubernur Sumatera Barat ketika menghadiri acara Dance Competition, All Style Battle, B Boy Battle, di Taman Budaya Sumatera Barat, Jumat, 22 Mei 2015.

Menurut gubenur, kegiatan dance modren mempuyai kekuatan sendiri dan perkembangannya sangat baik dan bagus. "Saya harapkan, saran saya ini mendapat respon yang positif dari pecinta dance modren," kata politisi PKS ini.

Kemudian, gubernur menjelaskan persoalan penanaman pancang-pancang untuk pembangunan shelter di tepi laut yang akan dibuat. "Mudah mudahan ini peluang bagi Sumbar untuk meningkatkan kegiatan di Taman Budaya ini untuk meningkatkan para wisatawan ke Sumbar ini," ujar dewan syuro PKS ini. 

Sedangkankan mengenai soal  sewa taman budaya yang katanya termasuk dalam Perda dan Pergub. "Apabila soal ini ada dalam Pergub, maka akan segera kita perbaiki kembali, sehingga  taman budaya tidak perlu disewakan lagi dan bisa menjadi milik seluruh masyarakat. dan untuk biaya yang dibayarkan nantinya hanya untuk membayar para petugas keamanan dan kebersihan disini ," tambah Irwan Prayitno.

Sementara acara Dance Competition, All Style Battle, B Boy Battle dan lomba modern dance lainnya, merupakan rangkaian 12 Tahun Anniversary West Sumatera Squardrow, yang Taman Budaya sebagai tuan rumahnya. 

Ketua Panitia, Bintang melaporkan, para dancer yang hadir bukan hanya dari Sumbar ini saja, melainkan juga ada 3 provinsi lainnya. "Ivent  kami ini.diikuti dance dari  Palembang, Pekanbaru, dan Jambi dan kami menhucapkan selamat datang di Ranah Minang," katanya.

Menurut Bintang, kegiatan ini kami adakan untuk memajukan kesenian yang ada di Sumatera Barat." Adek-Adek ini semua nya saya lihat sangat memiliki energi positif, kami juga meminta kepada Bapak gubernur untuk meninjau kembali soal sewa tempat di taman budaya ini," pungkasnya. (HUMAS SUMBAR).

google+

linkedin