BIJAK ONLINE (Padang)-Sebagai salah seorang mahasiswi jurusan komputer di Fakultas Tehnologi Informasi Universitas Andalas yang diwisuda, Sabtu 30 Mei 2015, Sendu Armi menyarankan kepada pihak rektorat untuk melengkapi sarana pratikum. 

"Selain sarana pratikum, saya juga melihat adanya perbedaan perlakuan dekan terhadap jurusan," kata Sendu Armi seusai mengikuti Wisuda di Aula Universitas Andalas Padang.

Menurut wanita kelahiran Palembang 21 Juli 1991 ini, Dekan FTI lebih memperhatikan jurusan sistem informasi."Kami di jurusan sistem komputer diperlakukan bagaikan anak tiri," kata Sendu Armi.

Seharusnya, kata Sendu, ruang pratikum dilengkapi dengan semua sarana yang dibutuhkan mahasiswa. "Saya awal-awal kuliah duduk dilantai saat pratikum dan bahkan jumlah komputer di labor tak mencukupi, waktu itu betul-betul menyedihkan, sementara uang pratikum sudah lunas kami bayar," kata anak putra Pauhlimo ini.

Kemudian, kata Sendu Armi, sebenarnya banyak teman-temannya di jurusan sistem komputer yang akan mengikuti wisuda. Tapi sayangnya, pihak fakultas selalu kaku dan terkesan mempersulit teman-temannya dalam masalah administrasi. 'Saya berharap kedepannya, pihak rektorat dan khususnya civitas akademika FTI untuk bersikap profesional dan memperlakukan sama kedua jurusan," kata Sendu Armi sembari menambahkan, dekan sekrang punya latar belakang sistem informasi. (PRB)

google+

linkedin